Spesifikasi Dan Harga Toyota GR Supra Terbaru 2022

Informasi Harga dan Spesifikasi Mobil Toyota GR Supra - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi membeberkan harga on-road Toyota GR Supra yang mereka luncurkan pada GIAAS tahun 2019 lalu, yakni Rp 1,995 miliar. Namun mengingat spesifikasi yang ditawarkan saat ini anda mungkin penasaran harga Toyota Toyota GR Supra terbaru yaitu mulai 2,35 Miliar dan anda bisa juga melihat harga OTR dan promo yang tersedia di kota anda. Nyatanya harga tersebut juga sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan.
Toyota Toyota GR Supra - Kalau bicara Toyota Sport jenis GR Supra, mungkin banyak orang yang langsung berpikir tentang mobil bermesin kencang. Mobil dua pintu ini selalu mampu memikat para pecinta mobil. Ternyata tidak hanya di Indonesia, para pecinta mobil di seluruh dunia juga sedang membicarakan spesifikasi Toyota Toyota GR Supra.

Supra generasi kelima ini merupakan mobil pertama yang dijual langsung oleh Toyota di Indonesia, disusul 86 mobil sport di segmen bawahnya. Sejak produksi model ini dihentikan pada tahun 1997, penampilan Supra telah memuaskan keinginan para pecinta mobil sport di dunia. Artikel ini akan memperkenalkan spesifikasi lengkap dari Toyota GR Supra tersebut. Bagi yang penasaran, simak gambaran lengkap spesifikasi Toyota GR Supra dibawah ini.

Spesifikasi Toyota Toyota GR Supra

Bodi dan Eksterior GR Supra
Jika dilihat langsung, Toyota GR Supra memiliki ukuran yang cukup besar. Kapnya panjang dan lebar, sedangkan penutup belakangnya kecil. Tujuannya untuk memberikan distribusi bobot yang baik saat melaju kencang. Mobil ini berukuran panjang 4.380 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.290 mm, dan jarak sumbu roda 2.470 mm. 

Jarak minimal dari permukaan tanah hanya 114 mm. Pada lampu depan, mobil menggunakan LED dengan 6 lensa self-leveling. Enam LED dibagi menjadi 3 high beam dan 3 low beam. Dengan begitu, saat lampu dinyalakan, intensitas cahaya di malam hari akan cukup baik. Terdapat DRL putih di bagian bawah lampu.

Kemudian di bagian bumper terdapat beberapa lubang yang berguna untuk menghalau angin. Terdapat juga lubang di bagian bawah lampu untuk memberikan suplai udara pendingin untuk kaliper. Lubang seperti itu juga ditemukan di bawah pegangan pintu di bagian samping mobil. Lubang tersebut digunakan untuk mengalirkan angin ke roda belakang dan membuangnya melalui saluran udara di bumper belakang. Desain ini dikatakan memiliki performa aerodinamis yang baik saat mobil melaju kencang.

Kaki-kaki pada mobil dibuat sekuat mungkin. Fungsinya untuk memberikan kemampuan manuver yang sangat baik selama manuver. Bagian depan mobil sport menggunakan suspensi double joint tipe MacPherson Strut. Bagian belakang memakai gesper multi-ring. Rem depan menggunakan 4 cakram piston, dan rem belakang menggunakan 1 cakram piston.

Untuk dapat menapak dengan sempurna, Toyota menyediakan velg 19 inci di bagian depan yang dibalut ban 255/35. Untuk bagian belakang menggunakan ban ukuran 275/35. Adanya ban tipis dan lebar, menggunakan Michelin Pilot Sport yang didedikasikan untuk performa kencang.

Performa Mesin GR Supra
Seperti diketahui, Toyota bekerja sama dengan BMW untuk memproduksi Supra dan Z4. Jadi untuk Toyota Supra yang diluncurkan pada 2019 menggunakan mesin berkode B58 yang sudah digunakan di beberapa model BMW. Model BMW yang menggunakan mesin ini adalah 3 seri, 4 seri, 5 seri, 7 seri, M140, M240, X3, X4, X5, X6 xDrive40i dan seri 8. Nyatanya, masih ada beberapa model BMW yang menggunakan mesin ini.

Mesinnya berkapasitas 2.998 cc, 6 silinder segaris, 24 katup, DOHC, VVT, dan turbin twin-scroll. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 335 hp pada 5.000 rpm dan torsi 495 Nm pada 1.500-4.500 rpm. Tenaga garang tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Jadi tak perlu lagi meragukan performa mesin.


Fitur GR Supra
Soal fungsi Toyota GR Supra, mobil yang dijual di Indonesia seharga Rp 2 miliar lebih ini memiliki fitur yang tidak usah ditanyakan lagi. Mulai dengan pengaturan tempat duduk. Kursi pengemudi dan penumpang dapat diatur menggunakan perangkat elektronik dengan pengaturan 8 arah. Tentunya kedua jok tersebut sudah dilengkapi dengan memory seat. Roda kemudi juga dilengkapi dengan tombol pengaturan untuk memudahkan pengaturan saat berkendara.

Karena mobil ini termasuk ke dalam mobil sport tentunya akan terjadi paddle shift di balik lingkar kemudi. Pada layar instrumen, Toyota GR Supra memiliki MID dengan tampilan digital. Kecepatan mesin, dan bahkan navigasi semuanya dapat dilihat melalui MID ini.
Advertisement
Spesifikasi Dan Harga Toyota GR Supra Terbaru 2022

Next
This Is The Current Newest Page
Buka Komentar