New Toyota 86 - Review Spesifikasi Dan Harga Terbaru Toyota New 86

Spesifikasi dan Harga Toyota New Toyota 86 - Bagi anda yang ingin mencari mobil sport murah dengan harga kurang dari 1 Milyar rupiah, maka Toyota 86 adalah pilihan yang paling cocok. Mobil sport ini memiliki konfigurasi 2 tempat duduk, seperti Lamborghini, Porsche, Ferrari, atau mobil sport pabrikan lainnya. Meski terlihat sangat mahal dari luar, nyatanya harga sedan Toyota 86 jauh lebih murah dibanding mobil sport kebanyakan. 
Karena kawan-kawan di industri otomotif hanya membelinya dengan harga terendah 670 jutaan. Jika anda penasaran dengan spesifikasi Toyota New Toyota 86, anda bisa baca artikel ini. Ada 3 tipe dari 4 model Toyota 86 yang dijual di Indonesia, yaitu model TRD dengan transmisi otomatis, model penerbangan dengan transmisi otomatis, dan model standar dengan trek manual dan otomatis. 

Seperti yang telah disebutkan di atas, Toyota 86 merupakan seri termurah sekitar 670. Meski tidak bisa dikatakan murah bagi sebagian orang, namun Toyota 86 menawarkan desain mobil sport yang memadukan mesin-mesin canggih untuk menghasilkan performa mesin terbaik.

Bisa dibilang Toyota 86 merupakan mobil sport termurah di Indonesia. Harga Toyota New Toyota 86 dibandrol dengan harga kurang dari 1 Milyar Rupiah ini terbukti sukses menarik minat para pecinta mobil di seluruh Indonesia, khususnya para pecinta mobil sport. 

Mobil seri ini dibekali mesin 4 silinder canggih berteknologi DOHC berkapasitas mesin 1.998 cc. Mesin satu ini sangat kencang dan mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang banyak. Tentunya kawan-kawan di industri otomotif tidak akan meragukan kemampuan Toyota dalam mendesain mobil. 

Apalagi mobil yang mereka rancang tergolong mobil mewah, dan tentunya Toyota memberikan teknologi terbaik untuk desain mobilnya. Jika anda tertarik untuk membeli mobil ini dan ingin mengetahui lebih jauh tentang mesin, desain dan fitur Toyota 86, silahkan baca ulasan mengenai spesifikasi dan harga Toyota 86 di bawah ini.

Desain dan Dimensi Toyota New 86

Sebelum mengulas mesinnya, artikel akan membahas terkait desain mobil sport Toyota 86 yang berukuran panjang 4.240 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.285 mm. Kemudian jarak sumbu roda 2.570 mm, jarak depan 1.520, dan jarak belakang 1.540 yang menjadikannya desain yang sangat nyaman dan siap mendukung para pecinta mobil untuk mendapatkan penanganan yang maksimal.

Menariknya, Toyota 86 dibekali chasis khusus yang dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara maksimal melalui sistem transmisi manual atau otomatis 6 percepatan. Selain itu, chasis tersebut juga menjamin kenyamanan bermanuver saat mobil berbelok tajam, sehingga terasa lebih stabil meski dibawa dengan kecepatan tinggi. Bagian luarnya juga memberikan kesan sporty mulai dari sisi depan hingga sisi paling belakang.

Tidak ada mobil sport di bawah satu miliar yang dapat menandingi penampilan sporty Toyota 86. Namun bukan itu saja kelebihan dari mobil ini, karena juga memperoleh berbagai fungsi canggih dan interior mewah yang terdapat di dalam kabin mobil. Selain itu, mobil ini juga menyediakan dua kursi bergaya balap berwarna merah dan hitam. Saat berada di dashboard, sudah disediakan speedometer dan audio system canggih untuk memanjakan pengguna Toyota 86.

Performa Mesin Toyota New Toyota 86
Seperti yang sudah disebutkan tadi jika spesifikasi mesin Toyota 86 terbagi menjadi sistem transmisi manual dan otomatis. Bagi anda yang ingin mengemudikan mobil dengan leluasa di jalan raya, sebaiknya membeli yang versi manualnya, namun bagi yang ingin mengemudikan dengan santai namun tetap bisa melaju kencang, bisa memilih membeli model transmisi otomatis. Sistem transmisi 6 percepatan dibekali mesin 16 katup yang menggunakan teknologi DOHC D-4S Boxer dan mesin 4 silinder berkapasitas 1.998 cc.

Selain itu kemampuan mesinnya juga telah terbukti mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 147 ps pada putaran mesin 7000 rpm. Sedangkan torsi maksimum yang dihasilkannya mencapai 6.600 rpm. Menariknya lagi, selain bisa berakselerasi dengan sangat cepat, mobil ini juga memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Oleh karena anda tidak perlu khawatir jika mobil satu ini akan memakan banyak bahan bakar.

Fitur Keamanan canggih Toyota New Toyota 86
Selain keamanan pengereman, interiornya juga menyediakan air bag di bagian depan dan samping, sehingga jika terjadi tabrakan, keselamatan pengendara dapat dijaga dengan sebaik-baiknya. Selain itu, sabuk pengaman dengan teknologi force limiter disediakan, dan kursi khusus ditambahkan untuk penumpang anak. Jangan lewatkan remote control khusus dengan teknologi anti maling yang juga dimiliki oleh mobil sport pabrikan Toyota lainnya.

Kenyamanan adalah bagian terpenting dari sebuah mobil. Karenanya, Toyota menyediakan suspensi depan tipe McPherson Strut dan suspensi belakang tipe Double Wishbone untuk mobil sportnya. Kemudian, untuk pengereman mengandalkan rem cakram untuk membalut ban ukuran 215/45/17. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan velg berdiameter 16 inci yang terlihat sangat sporty sehingga anda tidak perlu menggantinya dengan velg custom.


Harga Toyota New Toyota 86 ini kurang dari 1 Miliar rupiah menjadikannya salah satu mobil sport termurah di Indonesia. Meski tidak bisa dikatakan murah, karena Toyota 86 termurah dibanderol dengan harga 677 juta, mobil ini memiliki tampilan yang sangat eye catching dan cocok untuk pengendara muda yang ingin tampil maksimal dengan mobil sport. Konfigurasi joknya seperti mobil sport mewah yang harganya milyaran rupiah.

Inovasi yang dibawa Toyota pada mobil ini terbukti luar biasa. Terlihat dari tampilan eksterior dan interiornya yang memadukan estetika dan desain yang sporty serta terlihat sangat mewah dan dilengkapi dengan spesifikasi Toyota New Toyota 86 yang tak usah diragukan lagi.
Advertisement
New Toyota 86 - Review Spesifikasi Dan Harga Terbaru Toyota New 86

Buka Komentar