Harga Avanza di Pekanbaru Kondisi Baru & Bekas 2021

Informasi Harga Mobil Toyota Avanza di Pekanbaru Kondisi Baru & Bekas 2021 - Jika mendengar mobil dengan harga terjangkau dan jangkauan penumpang yang luas, tidak elok rasanya jika otolovers tidak menambahkan Toyota Avanza sebagai salah satu jajaran mobil kelas MPV yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia. 

Awal mula dibuat pada tahun 2003, mobil ini telah memiliki beberapa seri yang bisa otolovers pilih sesuai dengan fitur yang dimilikinya, baik dari transmisi manual hingga transmisi otomatis. Mobil baru maupun bekas tetap masih menjadi incaran para pencari mobil dengan harga yang ramah di kantong. 

Berikut ini adalah informasi mengenai harga toyota avanza beserta dengan seri pertama hingga avanza baru 2021 di Pekanbaru yang bisa otolovers jadikan acuan jika sedang mencari mobil satu ini.

Harga Toyota Avanza E, G, S, Veloz Kondisi Baru Dan Bekas di Pekanbaru

1.) Mobil Toyota Avanza E

Tipe Avanza E ini merupakan tipe awal-awal pada pendirian Toyota Avanza nih otolovers. Tipe ini merupakan yang paling terjangkau dengan aksesoris minim. Beberapa spesifikasi yang ada di antaranya adalah velg 14 inci dengan dop plastik, mesin 1.300 cc DOHC VVT-i dengan 4 silinder 16 valve. Selain harga yang terjangkau, penggunaan BBM pada Avanza jenis ini juga tergolong hemat.

Sedangkan fitur yang tidak terdapat pada Avanza E ini untuk informasi di antara lain adalah tidak adanya lampu sein pada spion, list krom pada lampu fog, tidak adanya CD/tape pada versi lawas, dan tidak memiliki spoiler. Meskipun pada awalnya hanya tersedia transmisi manual, namun pada perkembangannya Avanza E ini memiliki varian transmisi otomatis dengan mesin yang sama, 1.300 cc.

Harga Toyota Avanza E adalah sekitar 200-211 jutaan untuk mobil dalam kondisi baru. Mobil Avanza E bekas untuk yang transmisi manual berada pada harga sekitar 80 jutaan untuk keluaran tahun 2010 ke bawah, dan dapat mencapai 110 juta lebih pada keluaran 2014 ke atas.

2.) Mobil Toyota Avanza G

Avanza G memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan seri Avanza sebelumnya. Tipe ini dilengkapi dengan velg alloy dengan ukuran 14 inci, lampu kabut dan grill dengan material krom, spion dengan lampu sein, perangkat untuk memutar audio, spoiler belakang yang tidak dimiliki oleh Avanza pada seri sebelumnya.

Terdapat dua pilihan mesin, yaitu 1.300 cc dan untuk yang luxury adalah 1.500 cc, masih sama dengan seri sebelumnya yang menggunakan DOHC VVT-i 16 valve 4 silinder. Pada awalnya hanya terdapat manual, namun pada fitur luxury tersebut sudah terdapat transmisi otomatis. Tersedia pula pilihan luxury Avanza G dengan penambahan interior seperti panel kayu pada dashboard, bodykit mewah, dan penggunaan velg dengan jenis baru.

Harga Toyota Avanza G adalah sekitar 218-230 juta rupiah untuk yang manual dan otomatis. Sementara, untuk mobil Avanza dalam kondisi bekas keluaran sekitar tahun 2010an adalah sekitar 90-115 juta rupiah, dan sekitar 150 jutaan untuk keluaran tahun 2014 ke atas.

3.) Mobil Toyota Avanza S

Tipe ini diluncurkan sekitar tahun 2006 dengan jenis transmisi otomatis (matic) pertama dari Avanza. Mobil ini menggunakan teknologi VVT-i dengan kumparan pengapian individu. Pada tipe ini terdapat beberapa perbedaan dengan seri sebelumnya, yaitu adanya sensor parkir belakang, penggunaan velg alloy 15 inci pada mesin 1.500 cc.

Pada sistem pengeremannya juga dilengkapi dengan teknologi ABS (Anti-lock Braking System).  Seri ini hadir dengan pilihan transmisi baik manual maupun otomatis. Namun Avanza S sudah berhenti produksi sekitar tahun 2011 dan digantikan dengan Avanza Veloz. Untuk harga Avanza S keluaran tahun 2011 ke bawah sekitar 85-100 jutaan, 

4.) Mobil Toyota Avanza Veloz

Avanza Veloz menduduki model paling mahal dari seluruh seri Avanza yang ada. Beberapa fitur tambahan pada bagian interior maupun eksterior mobil yang tidak otolovers temukan dari versi sebelumnya adalah two tone velg alloy 15 inci yang membuat body dari seri ini tampak lebih besar dan sporty, head unit 2 din dengan USB dan AUX 6 speaker.

Desain pada lampu kabut, spoiler bumper depan belakang, head lamp,dan juga grill berbeda dari seri-seri sebelumnya, dengan lapisan kulit berkualitas pada bagian kemudi yang membuat mobil ini juga tampak mewah.

Selain itu, ada dua jenis mesin yang bisa otolovers pilih, yaitu 1.3 L atau 1.5 L. Penggunaan mesin adalah DOHC dengan 16 valve dan teknologi dual VVT-i, yang meskipun menggunakan tenaga besar namun bahan bakar dapat tetap irit. Sebagai keamanan terdapat sistem pengereman ABS dan juga dual airbag pada bagian penumpang depan dan pengemudi, sementara pada seri yang lain haya menggunakan airbag tunggal.

Ada pilihan manual dan otomatis dalam pengoperasiannya. Harga Toyota Avanza Veloz dalam kondisi baru adalah sekitar 230-250 jutaan. Sedangkan Avanza Veloz pada kondisi lama berkisar sekitar 112-190 juta untuk kondisi bekas, tergantung dengan waktu keluarannya.

Mobil Avanza ini banyak terdistribusi ke berbagai jenis konsumen dengan baik dari awal produksi sejak tahun 2003 hingga saat ini. Mobil Avanza bekas juga terkadang memiliki onderdil yang sudah tidak lagi orisinil akibat lamanya pemakaian dan modifikasi pengguna sebelumnya.

Maka dari itu, sebagai konsumen yang hendak membeli mobil Avanza, sebaiknya benar-benar memahami tahun keluaran, kondisi mobil dan onderdil yang digunakan pada Avanza untuk mengetahui layak tidaknya harga yang ditawarkan oleh dealer ataupun situs jual beli Avanza bekas tahun 2021  di Pekanbaru kepada otolovers yang sedang mencari mobil. Tentu semakin lama waktu keluarannya harga mobil bekas akan mengalami penurunan.

Advertisement
Harga Avanza di Pekanbaru Kondisi Baru & Bekas 2021


Buka Komentar