Baca Yuk..!! Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 Selfie

Rerview (Ulasan), Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 Selfie - Tak bisa dipungkiri, semakin ke sini kemampuan kamera yang di sematkan pada smartphone semakin canggih dan mendekati kwalitas kamera profesional. Dan ini sebenarnya tak mengherankan, karena nyatanya, kemampuan kamera menjadi salah satu poin penting yang dijadikan pertimbangan masyarakat saat membeli smartphone baru.
Nah, melihat fakta di atas, tak heran bila salah satu pabrikan smartphone papan atas, yaitu Asus berusaha menghadirkan smartphone canggih yang memiliki kemampuan kamera mumpuni. Dan salah satunya dibuktikan dengan perilisan Asus Zenfone 4 Selfie. Dari namanya saja sudah bisa ditebak, kalau smartphone ini memang berusaha menonjolkan kemampuan kamera depan sebagai nilai jual utama.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari smartphone Asus Zenfone 4 Selfie ini? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.


Detail spesifikasi dan harga Asus Zenfone 4 Selfie

Desain bodi Asus Zenfone 4 Selfie 

Dari segi build quality, nampaknya mulai ada perbaikan bodi dari produk – produk Asus terdahulu. Pada Asus Zenfone 4 Selfie ini terlihat bodinya lebih ramping dengan dimensi yang lebih kompak, dimana untuk detailnya, memiliki panjang 155.7 mm, lebar 75.9 mm, ketebalan 7.9 mm, serta bobot yang terbilang ringan. Hanya 144 gram saja. Konsepnya juga sangat mendukung dan elegan karena dibuat dari bahan full metal.

Layar yang dimiliki Asus Zenfone 4 Selfie cukup berkualitas. Layar ini memiliki luas 5,5 inch sehingga sangat bagus untuk menonton film atau pun bermain game. Apalagi didukung dengan teknologi IPS Capacitive LCD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghadirkan kualitas visual berkualitas. Selain itu layar ini juga telah dilindung oleh sistem perlindungan yang cukup kuat yakni Corning Gorilla Glass sehingga anda tak perlu khawatir layar akan tergores benda tajam.

Software dan hardware Asus Zenfone 4 Selfie 

Dapur pacu yang digunakan oleh Asus Zenfone 4 Selfie ini tergolong standard kelas menengah. Di sini Asus Zenfone 4 Selfie dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 serta CPU Octa – Core berkecepatan 1.4 GHz. Namun di bagian kartu grafis, smartphone ini memiliki GPU yang sangat berkualitas yaitu GPU Adreno 505.

Dukungan kartu grafis yang luar biasa ini tentu akan sangat membantu smartphone menampilkan detail grafik berkualitas tinggi dengan nilai fps yang tentunya tinggi pula. Sedangkan untuk sistem operasinya Asus Zenfone 4 Selfie ini sudah menggunakan Android Nougat v7.1.

Kamera Asus Zenfone 4 Selfie 

Nah, sesuai namanya, smartphone ini merupakan smartphone yang hadir dengan menonjolkan sisi fotografi terutama kamera depan. Dengan demikian, tak heran jika Asus Zenfone 4 Selfie memiliki kamera dengan kualitas yang luar biasa.

Di bagian belakang, smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 16 MP dengan fitur autofocus dan Dual LED Flash. Sedangkan di bagian depan, kamera smartphone ini lebih canggih lagi karena menggunakan konsep dual kamera dimana masing – masing kameranya memiliki resolusi 20 + 8 MP lengkap dengan LED Flashnya.

Spesifikasi kamera ini tentu saja membuat Asus Zenfone 4 Selfie mampu mengambil gambar dengan kualitas yang luar biasa terutama untuk selfie atau taking a video.

Sistem penyimpanan Asus Zenfone 4 Selfie 

Meskipun dapur pacu terbilang standard, namun memori yang dimiliki Asus Zenfone 4 Selfie tidak dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya smartphone ini sudah dibekali dengan memori internal berkapasitas yang luar biasa besar untuk ukuran smartphone di levelnya.

Di sini Asus Zenfone 4 Selfie mengusung memori internal sebesar 64 GB. Itu pun masih bisa diperluas lagi karena smartphone ini memiliki slot micro SD dengan kapasitas maksimal yang bisa digunakan up to 256 GB.

Sedangkan memori sementara atau RAM memiliki kapasitas 4 GB sehingga dapur pacu akan bekerja lebih baik dalam menghadirkan performa maksimal pada smartphone.

Konektivitas Asus Zenfone 4 Selfie 

Untuk urusan jaringan internet, smartphone ini hanya akan mendukung jaringan tercepat saat ini, yaitu 4G LTE.

Sedangkan untuk fitur – fitur lainnya, Asus Zenfone 4 Selfie memiliki Bluetooth, Wi – Fi Direct, Wi – Fi 802.11, GPS, A-GPS, GLONASS, Hotspto, USB OTG, dan lain sebagainya.

Baterai Asus Zenfone 4 Selfie 

Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Itulah kalimat yang pantas untuk menyatakan baterai Asus Zenfone 4 Selfie ini. Pasalnya smartphone yang satu ini dibekali dengan baterai berkapasitas yang cukup yakni 3.000 mAH (Li-ion non removable).

Kelebihan
1. Kamera depan 20 + 8 MP + LED Flash
2. Kamera belakang 16 MP + Dual LED Flash
3. Desain bodi elegan dengan dimensi yang lebih baik
4. Snapdragon 430
5. Memori internal 64 GB
6. Sudah menggunakan Android Nougat
7. RAM 4 GB
8. Support 4G LTE

Kekurangan
Kalau kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie mungkin pada jenis Baterai non removable, jadi tidak dapat di lepas.

Harga Asus Zenfone 4 Selfie 

Di pasar Indonesia saat ini, Asus Zenfone 4 Selfie dibanderol dengan harga sekitar 2,8 -3,4 jutaan. Tergantung kebijakan masing-masing penjualnya.
Advertisement
Baca Yuk..!! Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 Selfie

Buka Komentar