Rumor Speifikasi dan Perkiraan Harga Oppo F6 - 2018

Speifikasi dan Perkiraan Harga Oppo F6 | Sama seperti halnya kebanyakan vendor smartphone, Oppo juga terus menginvasi pasar global dengan merilis smartphone – smartphone berkualitasnya setiap tahun. Seperti yang kita ketahui, belum lama ini, Oppo secara resmi merilis produk terbarunya dari seri F yang bernama Oppo F5.

Meskipun baru saja merilis Oppo F5, desas desus yang terdengar vendor yang satu sudah menyiapkan smartphone high – end terbarunya, yang masih dari seri F. Namanya sudah tentu bisa ditebak, smartphone terbaru tersebut digadang merupakan Oppo F6.

Rumor spesifikasi serta perkiraan harga Oppo F6

Desain bodi

Meskipun tetap membawa perubahan, namun perubahan dari sisi desain bodi nampaknya tidak terlalu masiv. Ya, di bagian ini nampaknya sekilas Oppo F6 akan hadir dengan bodi Oppo F5. Hanya saja jika diperhatikan lebih detail, akan tampak perbedaan di antara keduanya seperti di bagian layar maupun bagian belakang smartphone.

Di bagian depan, menurut informasi smartphone ini akan dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD dengan luas 6,0 inch beresolusi 2160 x 1080 pixels. Ada juga perubahan di bagian ini dimana tombol home fisik akan dihilangkan dan diganti dengan tombol virtual, namun kabar ini masih sebatas rumor. Sayangnya belum diketahui jenis pelindung layar apa yang akan digunakan oleh smartphone ini. Namun kemungkinan besar Oppo F6 akan menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Di bagian belakang, Oppo F6 akan tetap tampil dengan bodi yang polos tanpa adanya garis maupun motif tertentu. Digunakannya bahan metal juga semakin membuat bagian ini terlihat stylish. Selain itu, bagian belakang smartphone ini juga dibekali dengan beberapa komponen seperti fingerprint, kamera di pojok kiri atas dan juga lambang Oppo di tengah – tengah.

Software dan hardware

Berbeda dengan sisi desainnya yang sudah mulai banyak bocoran, sektor dapur pacu Oppo F6 masih terkesan tersembunyi. Ya, spesifikasi detail dari software maupun hardware dari smartphone ini belum banyak diketahui. Namun meski demikian dapat dipastikan bahwa smartphone ini akan mengusung komposisi dapur pacu yang lebih baik dari pada seri terdahulu.

Di bagian dapur pacu, diprediksi Oppo F6 akan menggunakan prosessor dari MediaTek meskipun belum diketahui MediaTek seri berapa yang akan dipakai. Begitu juga dengan CPU yang kemungkinan besar akan menggunakan Octa – core dengan kecepatan di atas 2,5 GHz.

Sementara untuk kartu grafisnya kemungkinan akan menggunakan Mali dan juga belum diketahui Mali versi berapa yang akan dipakai. Namun, dari segi RAM, dari beberapa informasi menyebutkan bahwa smartphone terbaru dari Oppo ini akan mengusung RAM 6 GB.

Sementara itu di bagian software, nampaknya Oppo F6 masih akan menggunakan sistem operasi Android Nougat v7.1 meskipun Android Oreo 8.0 sudah dirilis. Namun sekali lagi ini masih sebatas rumor.

Kamera

Seperti halnya smartphone Oppo terdahulu, Oppo F6 sudah pasti akan mengedepankan sisi fotografinya. Di bagian ini kabarnya Oppo F6 akan mengandalkan dual camera di bagian belakang dan kamera berkualitas tinggi di bagian depan demi memenuhi kebutuhan foto selfie yang memang sedang populer di masa kini.

Di bagian belakang, smartphone ini akan dibekali dengan dual camera beresolusi 16 MP dan 2 MP, perlu diketahui masing – masing kamera ini memiliki peran berbeda dimana 16 MP berperan sebagai kamera utama dan 2 MP sebagai penunjang. Kamera ini juga memiliki berbagai fitur seperti PDAF dan dual tone LED Flash. Sedangkan di bagian depan smartphone ini akan menggunakan kamera beresolusi 8 MP.

Sistem penyimpanan

Ruang penyimpanan yang disediakan Oppo pada smartphone terbarunya ini bisa dibilang sangat luas. Untuk memori internalnya sendiri Oppo F6 memiliki kapasitas hingga 64 GB. Kapasitas ini juga masih terbuka untuk diperluas hingga 256 GB menggunakan slot micro SD.

Konektivitas

Dari segi konektivitas, nampaknya tidak akan ada perubahan dimana Oppo F6 akan tetap mendukung semua jaringan tercepat saat ini seperti 3G dan 4G, sedangkan untuk fitur konektivitasnya sendiri, smartphone ini akan tetap memiliki Bluetooth, GPS, A-GPS, Wi-Fi, Hotspot, micro USB, dan sebagainya.

Baterai

Sudah kami diketahui berapa besar daya yang mampu ditampung oleh baterai Oppo F6 melalui demo pada videonya Oppo F6 menggunakan baterai jenis Li-ion non removable 3500 mAh

Spesifikasi Lengkap Oppo F6

Spesifikasi Oppo F6
JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarIPS LCD 6,0 inci
Resolusi2160 x 1080 piksel, 402 ppi
Dimensi156.5x76x7.5 mm
Sistem OperasiAndroid 7.1 Nougat
ProsesorMediaTek
GPUMali
RAM6 GB
Penyimpanan Internal64 GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang16 MP + 2MP , f/2.0, PDAF, dual-tone LED flash
Kamera Depan8 MP, f/2.0
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion
Berat152g

Kelebihan Oppo F6

  1. Desain stylish berkat penggunaan bahan metal 
  2. RAM 6 GB 
  3. Kamera berkualitas depan dan belakang 
  4. Baterai Li – ion 
  5. Memiliki fingerprint 
  6. Kapasitas penyimpanan besar. 

Kekurangan Oppo F6

  1. Baterai non removable 
  2. Harga diprediksi mahal. 

Harga Oppo F6

Belum ada informasi resmi mengenai berapa harga smartphone ini namun banyak kalangan yang memperkirakan harga Oppo F6 akan tembus di atas 4 juta rupiah, karena di website resminya di bandrol dengan harga $310

Nama penulis : Hamdani Dinul Haq
Advertisement
Rumor Speifikasi dan Perkiraan Harga Oppo F6 - 2018

Buka Komentar