Menguji Keampuhan Fitur Google Play Protect Membasmi Virus Pada Android

Apakah kamu pernah mendengar nama Google Play Protect, jika belum pernah dapat kamu baca pada artikel saya beberapa bulan yang lalu dengan judul Aplikasi Google Play Protect, Bagaimana Cara Kerajanya?, silahkan klik untuk mengetahui cara kerja dan cara mengaktifkannya. Lalu seberapa efektifnya fitur tambahan pada Google Play ini?

Suatu ketika saya membeli HP murahan dengan merk SPC Z3, setelah saya pakai sekitar 1 bulan, luar biasa iklan bertubi tubi datang menutupi layar HP itu, aplikasi yang tidak di kenal tiba tiba ada dalam HPku itu, bisa di lihat pada pengaturan aplikasi. Ada yang namanya Calendar, Chromes, Mail, dll menyerupai aplikasi bawaan HP itu sendiri. Ini sebagai tanda bahwa sistem telah di susupi maleware yang berbahaya.

Sekitar 3 bulan saya di buat jengkel oleh aplikasi yang tidak di kenal ini, sudah saya hapus dan reset tetap kembali lagi, saya sudah pasang berbagai anti virus ternama dan sudah berpengalaman di PC maupun di Android, namun tetap tidak dapat mengatasinya, bahkan menambah aplikasi baru, setelah di reboot.

Namun baru baru ini entah pada kemana itu aplikasi maleware tiba tiba saja hilang tak ada bekasanya. Rupanya setelah saya cek telah terhapus oleh Google Play Protect, soalnya ada notifikasi dari Google Play, saya simpulkan kegunaan Fitur tambahan dari Google Play ini sangat efektif dan manjur membasmi virus/maleware pada android

Untuk mengaktifkannya kamu dapat menuju langsung pada Google Play > klik menu utama pada sebelah kiri atas (srip 3) >  Tap pada Aplikasi & Game saya > Disinlah letak Google Play Protect > Cari ke bawah, lalu nyalakan (aktifkan) tulisan "Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan dan nyalakan juga pada tulisan Tingkatkan deteksi Apl berbahaya.
Advertisement
Menguji Keampuhan Fitur Google Play Protect Membasmi Virus Pada Android


Buka Komentar