Cara Mengetahui Nomor ICCDI Kartu Prabayar Pada Ponsel

Apa itu ICCDI yang melekat pada nomor Ponsel Anda? - Banyak orang tidak mengetahui dengan istilah yang sering di pakai prodosen SIM Card kartu prabayar yang sering kita gunakan untuk nelpon, sms dan internetaan, ICCDI (Integrated circuit card identifier) adalah nomor registrasi fisik dari SIM card yang di lekatkan ketika proses pembuatannya. Kode ICCID tersebut menunjukkan identitas pembuat, tanggal produksi, tempat produksi dan informasi lainnya.

Pada kode nomor ICCDI kita dapat mengetahui nomor HP kita sendiri Jika kartu parabayar kamu baru, maksudnya belum pernah hangus lalu minta di aktifkan kembali oleh operator provider biasanya terdapat 16 - 20  nomor kode ICCDI, Sebagai contoh:
  • Nomor dibelakang kartu 6210 1037 3213 9991
  • Berarti nomornya : 081337139991
  • 081<digit ke 9> <ke 7> <ke 8> <ke11> <ke 12> <4 angka paling belakang>
Nomor ICCDI juga dapat untuk melakukan regestrasi kartu prabayar agar dapat di gunakan untuk nelpon, sms dan internetan. Seperti bulan ini mulai 31 Oktober 2017 pemerintah Indonesia mewajibkan regestrasi ulang kartu prabayar lama, nah kode 4 angka paling belakang itu dapat di sertakan untuk regestrasi.

Lalu bagaimana Cara mengetahui nomer ICCDI? mudah saja, ada 2 cara yaitu dengan melihat pada kartu prabayar kamu, jika sudah terpasang cabut saja, yang ke 2 lihat melalui menu setting pada perangkat kamu, sebagai contoh perhatikan cara di bawah ini...



Demikianlah penjelasan singkat mengenai nomor kode ICCDI, cara mengetahui nomor kode ICCDI pada kartu prabayar kamu dan melalui menu setting pada perangkat android, iOS (iPhone), Blackberry dan jenis ponsel lainnya.
Advertisement
Cara Mengetahui Nomor ICCDI Kartu Prabayar Pada Ponsel

Buka Komentar