Baca Nih...!!! Cara merawat Earphone Agar Awet & Tidak Mudah Rusak

Apa Itu Earphone? Bagaiamana Cara merawat earphone Agar Awet Dan Tahan Lama? - Earphone adalah alat yang biasa kita pasang pada telinga yang berguna untuk mengubah energi listrik menjadi suara, Earphone sangat kita butuhkan ketika ingin mendengarkan musik, mengalihkan suara pada ponsel ke telinga secara lansung tanpa di dengar teman yang dekat dengan kita. elain untuk HP Earphone juga dapat digunakan untuk DVD player, home theater, video games, computer, portable device seperti digital audio player/ mp3 player, handphone, dll

Nah karena begitu pentingnya akan fungsi Eraphone ini sebaiknya kamu rawat baik baik agar tidak udah rusak, sebab susah lho untuk mandapatkan gantinya yang original sesuai bawaan dari pabrikannya, lagi pula harganya juga akan mahal jika cuma beli satu saja. Lalu bagaimana cara mearawat earphone agar tidak mudah rusak bahkan hilang? baca selengkapnya tips di bawah ini...

Cara Merawat Earphone Agar Awet, Tidak Mudah Rudak dan tahan Lama

1. Bersihkan Kepala Earphone Dengan Sikat Gigi
Hal ini agar tumpukan debu tak merusak suara. Suara sumbang atau kemresek terkadang disebabkan oleh debu yang terperangkap di kepala earphone. Agar suaranya kembali nyaring, Anda dapat membersihkannya dengan sikat gigi.

Pastikan sikat gigi dalam kondisi kering, lalu gosokkan perlahan di kepala earphone. Bersihkan kepala earphone dengan cutton bud yang dicelupkan pada alkohol 70%.Bersihkan earphone dengan alkohol, lalu oleskan pada permukaan earphone agar kembali bersih.

2. Lipat Kable Earphone Dengan Benar.
Caranya, lilitkan kabel earphone pada tiga jari tanganmu dengan pola seperti angka delapan. Sisakan beberapa bagian, lalu lilitkan pada bagian tengah. Setelah itu, masukkan ujung colokan pada lubang lilitan.

3. Simpan Earphone Dengan Benar
Menyimpan earphone menggunakan tempat khusus supaya tidak mudah rusak, misalnya gunakan kotak khusus untuk menyimpan earphone. Juga jangan menyimpan earphone bercampur dengan kabel lainnya. Charger laptop, kabel USB, charger handphone, dan kabel elektronik lainnya berkumpul menjadi satu tempat yang sama. Hal ini bisa membuat kabel earphone tergores dan mudah rusak.

4. Jangan Biasakan Dipinjamkan Ke Orang Lain
Jika earphone jadi benda yang dibutuhkan sehari-hari, sebaiknya jangan sembarangan meminjamkan earphone. Bukan berarti pelit, earphone itu layaknya sikat gigi yang tidak baik jika dipakai oleh banyak orang.
Baca juga: Tips Aman Sebelum Ponsel Android & iOS Anda Pindah Tangan Atau Dijual
Begituah tips merawat earphone agar tidak lekas rusak, lebih awet dan tahan lama, dan tidak mudah hilang...
Advertisement
Baca Nih...!!! Cara merawat Earphone Agar Awet & Tidak Mudah Rusak

Buka Komentar