NIH...!!! CARA SEDERHANA UNTUK MENGUATKAN SINYAL INTERNET

Bagaimana Cara Menguatkan Sinyal Koneksi Internet & Telepon? - Meski ponsel terus menjadi satu bagian keperluan primer  rakyat di Indonesia, tapi wajib diakui faktor tersebut belum diimbangi keterdapatan frekuwensi  selular yang merata. Sampai saat ini tetap tak sedikit wilayah di Tanah Air, khususnya di daerah pelosok yang masih nyaman enjoy berkomunikasi, lantaran frekuwensi  selular yang terbatas.

Selain cakupan frekuwensi  yang belum merata, sering pemakai di Tanah Air, dihadapkan pada situasi yang membikin mereka tak enjoy berkomunikasi. Umpama saat hujan turun alias badai, serta dengan cara kebetulan konsumen juga berada di wilayah jauh dari jangkauan pemancar tiang BTS (Base Transceiver Station).
Situasi di atas pasti sangat menyebalkan, apalagi disaat yang bersamaan Kamu wajib meperbuat komunikasi alias mengirim dokumen memakai handphone. Tetapi dengan berbagai trik berikut ini, kemungkinan bakal bisa menolong mengembalikan frekuwensi  ponsel yang lemah implikasi  cuaca, maupun lantaran berada jauh dari BTS.

Tips Menguatkan Sinyal Koneksi Jaringan Internet & Telepon


1. Buka Jendela Jika di Dalam Ruangan
Apabila mengenalfrekuwensi  mulai melemah, membuka jendela adalah opsi yang bisa diperbuat petama kali. Kekuatan frekuwensi  ponsel yang lemah bisa disebabkan ada benda di hadapannya.

2. Mendekat Pemancar BTS
Cara lainnya terlihat remeh tetapi lumayan menolong. Mendekatlah ke pemancar tiang BTS terdekat untuk memperoleh sinyal koneksi jaringan . Tidak hanya itu, Kamu juga bisa membawa ponsel sambil mencari spot paling baik di mana jaringan terdapat.

3. Alat Bantu & Aplikasi Tambahan
Cara berikutnya Kamu bisa memasang alat untuk bisa menambah penerimaan sinyal koneksi , mulai dari berupa kabel atau logam lainya serta aplikasi penguat sinyal koneksi internet dan telepon  sebelum akhirnya Kamu mengganti provider penyedia jasa jaringan.

Trik Menguatkan Sinyal Ponsel Jenis iPhone 


1. Coba Tekan *3001#12345#*
Apabila Kamu pemakai iPhone bisa menekan tombol *3001#12345#* pada menu dialer. Dengan cara sederhana tersebut, ponsel bakal berada dalam mode field test yang bisa mengukur seberapa cepat frekuwensi  yang Kamu miliki.

2. Buat Peta Sinyal
Langkah selanjutnya, buatlah suatu  peta sinyal koneksi internet  sederhana untuk mengenal wilayah mana yang mempunyai jangkauan frekuwensi  terlemah serta terkuat. Dengan peta sederhana tersebut, Kamu bisa spontan menuju titik paling baik, ketika ingin berkomunikasi.
Baca Juga: Cara Pengisian Baterai (Charging) Smartphone Android Agar lebih Cepat
Ok sahabat semua, begitulah tips cara sederhana untuk mendapatkan sinyal koneksi internet dan telepon yang dapat kamu coba jika tiba tiba koneksi melemah.

Reverensi: DailyMail & selular.id
Advertisement
NIH...!!! CARA SEDERHANA UNTUK MENGUATKAN SINYAL INTERNET

Buka Komentar