Nih Baca...!!! Jika Anda Tidak Bisa Akses Koneksi Internet XL

Googleaza.com - Bagaimana Cara Mengatasi Koneksi Internet XL Yang Lambat, Lemot, Lelet bahkan Tidak bisa Mengakses Sama Sekali? - Jika kamu pengguna baru kartu perdana XL atau pengguna lama karena sering gonta ganti kartu akhirnya error saat memakai kartu XL sehingga tidak bisa berinternet ria itu hal yang biasa, saya sering mengalami hal ini. Jika anda mentok sudah mencoba otak atik namun tetap juga tidak bisa mengakses internet dari XL sebaiknya perhatikan hal hal sebagai berikut...

Tapi sebelumnya cek dulu Apakah ada nomer yang menggunakan provider sama disekitarnya juga mengalami tidak bisa akses atau masalah yang sama. Jika ya, kemungkinan ada kendala di providernya atau sedang ada kepadatan penggunaan jaringan.

1. Perhatikan Ketersediaan Sinyal
Jika smartphone kamu tidak ada logo signal yang ada di pojok atas, sedangkan settingan sudah benar sebaiknya di restart lagi dengan cara matikan dahulu, setelah 2 menit silahkan hidupkan kembali. Apakah kuota data internet kamu masih ada? jika masih namun tetap saja tidak ada sinyal yang muncul, gunakan cara ke 2 ini...

2. Setting APN (Access Point Name) XL
Inilah yang sering menjadi masalah tidak bisa mengakses internet bukan hanya XL semua operator juga tidak bisa terkoneksi internet jika tidak di setting terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara setting APN XL? ikuti langkah langkah berikut ini...

* Buka fitur Setting (setelan)
* Lalu pilih Pilih menu 'More Setting' atau 'More Network'


* Kemujdian pilih Access pont Name (APN) pastikan seting sepert gambar di bawah ini...


* Nama APN : internet, USER : xlgprs atau bisa kamu buat sesuai keinginan kamu, tetapi informasi username, password, dll harus sesuai paket internet yang kamu gunakan silahkan Cek apakah isinya sudah sesuai dengan paket yang kamu gunakan. Kalo kamu menggunakan paket internet XL, APN yang digunakan adalah internet .  Sedangkan kalo paket unlimited APNnya : unlimited.
 << Baca juga: Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Yang Lemot >>
Notes:
  • Jika tidak tidak menggunakan jaringan 4G, Cek jaringan 3G melalui menu pengaturan jaringan di handphone Anda.
  • Koneksi internet Bergantung kepada lokasi BTS, jangkauan jaringan Indosat Ooredoo.
  • koneksi internet Bergantung kepada perangkat yang digunakan berikut pengaturan perangkat yang digunakan.
  • Koneksi internet Bergantung kepada jenis paket atau layanan yang digunakan.
  • Koneksi Internet Bergantung kepada kondisi jam/waktu pemakaian & banyaknya pelanggan yang menggunakan akses internet di area yang sama.
  • Koneksi internetBergantung kepada besaran file download yang digunakan, kondisi situs atau alamat website yang dikunjungi.
  • koneksi internet Bergantung kepada lokasi saat akses internet dilakukan (di dalam gedung, ketinggian gedung, ketebalan dinding gedung, dll).

Ok sahabat semua itulah Jika Anda Tidak Bisa Akses Koneksi Internat Internet XL, selamat mencoba semoga berhasil...
Advertisement
Nih Baca...!!! Jika Anda Tidak Bisa Akses Koneksi Internet XL

Buka Komentar