Cara Menambahakan Akun Google Pada Smartphone Android

Tutorial - Bagaimana Cara Menambahkan Atau mengaktifkan Akun Google Pada Android Pengguna Baru Ataupun Pengguna Lama Yang Sudah Punya Akun Email - Banyak sahabat yang sudah membeli smartphone Android/Tablet tapi bingung saat membuka dan coba menggunakan aplikasi Google Play Store untuk mendownload aplikasi android yang ada didalamnya, akibatnya aplikasi google play store gagal dibuka. Berbeda dengan aplikasi browser Google chrome, tinggal buka dan browser siap untuk menjelajah dunia maya.

Untuk membuka dan menggunakan aplikasi google play store ini syarat utama adalah memiliki email dari google yaitu Gmail bagi anda yang belum punya gmail silakan daftar dulu bisa anda baca di sini: Cara membuat akun email (Gmail) dari google Lengkan nudah dan cepat, setelah anda memiliki akun gmail untuk membuaka aplikasi google play store bisa anda ikuti tutorial dibawah ini...

1. Setiap snartphone android/tablet biasanya sudah terinstall aplikasi Google Play store, silakan buka saja itu. Jika belum ada aplikasi-nya tambahkan akun google dulu saja, ntar aplikasi bisa download file .APK-nya yang bertebaran di internet. Caranya bukan setting > Cari menu Akun > Tambahkan Akun > Google


2. Setelah menambahkan akun Google, lalu akan muncul 2 pilihan jika anda pernah punya akun Google dan pernah buka aplikasi Google Play Store, maka mudah saja tinggal klik "Yang sudah ada" 


3. Jika anda pengguna baru makan klik saja "Baru" lalu tulislah nama depan dan Belakang serta alamat email anda



5. Kemudian masukan kata sandi 2 kali, jika diminta membuat informasi pemulihan silakan bikin saja...Buatlah pertanyaan keamanan jika sewaktu waktu lupa, anda tinggal isikan pertanyaan kemanan itu, lalu klik lanjut dengan menekan arah panah kekanan.




6. Untuk anda pengguna baru tahap ini sudah paling akhir tinggal isinkan kode captca, dan lanjut tab arah panah kekanan. Sampai tahap ini pengguna baru dan yang sudah lama punya akun akan ada penawaran pembayaran "tambahkan kartu kredit/debet atau tukarkan..." saran saya klik saja "LAIN KALI" atau "JANGAN SAKARANG" 



Kalaupun gambarnya kurang lengkap, yang pasti jika ada perintah mengikuti  dari google ikuti saja, karena sesuai perkembangan-nya android tampilan ini berbeda beda, yang penting pada bagian perintah untuk menambahkankartu kredit/debet untuk membeli aplikasi jangan dituruti kalau memang ingin aplikasi yang gratis saja, keciali anda ingin membeli aplikasi yang premium dan full version.


Ok sahabat semua, anda telah mengikuti tutorial Cara Membuat Atau Menambahkan Akun Google (Chrome/Play store) Pada android. Dengan adanya gambar diatas pastinya anda cepat memahami-nya. Tampilan ini dengan menggunakan Samsung android versi Jelly Bean level 4.1. Jangan lupa share & Like kemedia sosial ya..
Advertisement
Cara Menambahakan Akun Google Pada Smartphone Android

Buka Komentar