Cara Ampuh Mengatasi Game keluar sendiri (Force Close)

Tips Android - Bagaimana cara mengatasi game keluar sendiri (Force Close) saat dimainkan? - Pernahkah kamu mengalami game keluar sendiri ketika selesai install kemudian dimainkan? bisa jadi ruang ram android anda penuh sehingga game yang akan anda mainkan tidak kebagian ruang untuk menjalankan, kemungkinan juga versi android anda tidak mendukung dan mungkin juga banyak sisa sampah (chace) bekas browsing, sisa aplikasi yang sebelumnya dihapus tidak tuntas.

Hal pertama saat kamu ingin download dan install game adalah memperhatikan versi android atau level berapa minimal yang dibutuhkan, sehingga game bisa berjalan lancar. selain itu mungkin solusi dibawah ini bisa anda lakuakan..
Cara Mengatasi Game keluar sendiri (Force Close)

1. Jika Beban RAM  yang diterima terlalu berat. 
  • Masalah ini terjadi ketika Smartphone atau Tablet Android kita kekurangan kapasitas ram. Banyak aplikasi yang sedang berjalan pada background sehingga mereka banyak mengkonsumsi kapasitas RAM padahal permintaan dari game yang sedang kita mainkan sangat membutuhkan kapasitas ram yang cukup besar. Itulah kenapa beberapa keterangan sering muncul "Force Close". Untuk itu, tutup aplikasi yang sedang berjalan pada latar dengan cara masuk ke aplikasi task manager lalu tutup satu persatu aplikasi yang tidak kita perlukan saat itu.
2. Jika Game dari file .APK
  • Game yang ingin saya mainkan memiliki ukuran kapasitas yang cukup tinggi. Sehingga saya mengunduh game tersebut berupa file apk lalu memasangnya di Android. Biasanya disinilah masalah yang akan muncul. Biasakan untuk download game tersebut dari play store agar Google secara otomatis menyesuaikan versi game tersebut dengan Android OS yang terpasang di Smartphone dan Tablet.
3. Bersihkan cache Android. 
  • Yang akan kita lakukan adalah membersihkan cache yang sudah menumpuk dan kadaluarsa. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan aplikasi clean master, Ccleaner dan lainya yang banyak tersedia di google paly store
4. Reboot Android. 
  • Disini kita akan coba membuat chipset atau motherboard Android tidak menerima energi dari baterai, dengan cara matikan Smartphone lalu lepas mulai dari baterai, kartu sim dan micro SD lalu biarkan selama beberapa menit setelah itu pasangkan dan hidupkan kembali.
Baca juga : Penyebab Dan Cara Mengatasi Android Restart Sendiri

Anda bisa praktekan cara di atas jika langkah pertama gagal silakan lakukan cara berikutnya, begitulah cara mengatasi  Game yang  keluar sendiri (Force Close) saat mau dimainkan, semoga berhasil kawan...
Advertisement
Cara Ampuh Mengatasi Game keluar sendiri (Force Close)

Buka Komentar