Blokir Iklan Yang Ada di iPhone Dan iPad Dengan Adblock

News - Bagi anda pengguna iPhone dan iPad mulai kemarin tanggal 9/9/2015 bisa memblokir iklan berseliweran yang selalu mengganggu anda. Kabar ini saya dapat situs luar negeri yaitu BBC, sebelumnya pihak iPhone enggan mengijinkan penggunanya memblokir semua iklan yang ada di situs atau web jika di kunjungi pengguna iPhone dan iPad dengan alasan merugikan para publisher, karena memang seharusnya ada timbal balik antara pengunjung situs dan penulis situs itu sendiri, jika iklan tidak tampil maka para publisher tidak ada pemasukan karena mereka di bayar biasanya per 1000 tampilan iklan atau jika iklan itu di klik. Tapi pihak iPhone hanya memberikan kebebasan untuk penggunanya jika memang ingin memblokir iklan install saja aplikasi Adblock pada browser Safari.


Jika anda belum tau apa itu Adblock, AdBlock adalah teknologi aplikasi yang dipakai untuk mencegah iklan muncul di halaman web yang sedang dibuka, baik dalam perangkat mobile atau PC desktop Saat ini, teknologi tersebut banyak terdapat di browser PC dalam bentuk plug-in, namun masih sedikit browser mobile yang mendukung AdBlock di smartphone atau tablet. Kini, sistem operasi iOS 9 akan memungkinkan ekstensi blokir konten ditambahkan ke dalam Safari.

add-on browser Safari di iOS 9 tersebut bisa diatur untuk menangkal beberapa cookies, foto, pop-up, dan konten tertentu lain agar tidak diunduh. Sebelumnya, untuk bisa melakukan hal-hal tersebut di atas, perangkat iOS harus di-jailbreak terlebih dahulu, yang juga berisiko membuka pintu bagi malware untuk masuk. Apple tidak membuat software penangkal iklan itu sendiri, melainkan pengguna bebas mengunduh ekstensi buatan pihak lain dari toko aplikasinya App Store dalam waktu dekat.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com
Advertisement
Blokir Iklan Yang Ada di iPhone Dan iPad Dengan Adblock

Buka Komentar