Mengatasi Wifi Tidak Stabil Dan Tidak Menjangkau Semua Ruangan

Tips & Tutorial - Cara mangatasi Wifi Tidak Stabil, Naik turun, Tidak menjangkau seluruh ruangan, koneksi internet melalui wifi saat ini sudah menjadi kebutuhan penting, karena ber-internet menggunakan koneksi wifi ini lebih hemat. Bayangkan jika dalam satu keluarga ada 5 orang dan semuanya menggunakan snartphone pastinya mereka membutuhkan koneksi internet, bayangkan jika dalam sebulan mereka butuh paket internet minimal 100 ribu maka total pengeluaran dalam 1 keluarga menjadi 500 ribu, itu hanya untuk kebutuhan internet saja belum kebutuhan pokok lain-nya makanya memilih wifi. Kembali ke topik awal, dalam sebuah rumah pastinya ada ruangan ruangan yang tidak dapat di jangkau oleh wifi apa lagi yang rumahnya bertingkat jika penempatan wireless router tidak pandai dalam memilih posisi tentunya akan ada masalah dalam koneksi wifi. Jika ini terjadi pada diri anda dibawah ini ada tips dari kami untuk meningkatkan performa wireless router punya ada..


Tips Mengatasi Wifi Tidak Stabil Dan Tidak Menjangkau Seluruh Ruangan
1. Atur Posisi perangkat wireless router Anda
Perangkat wireless router Anda sebaiknya diletakkan di ruangan yang terbuka dan jauh dari perangkat elektronik lainnya. Hal ini karena sinyal dari perangkat elektronik lain dapat mengganggu sinyal Wi-Fi sehingga mengurangi jangkauan Wi-Fi-nya.

2. Sebaiknya Upgrade perangkat wireless router
Apabila Wi-Fi di rumah Anda lemah dan tidak dapat mencakup seluruh ruangan, mungkin Anda perlu mempertimbangkan mengganti perangkat wireless router Anda dengan wireless router yang baru. Teknologi wireless router sekarang telah masuk ke era AC dimana telah menggunakan frekuensi 5GHz. Salah satu produsen wireless router, TP-LINK, memiliki produk Archer C9 yang memiliki teknologi beamforming yang memiliki jangkauan yang luas dan cepat.
Archer C9

3. Frekuensi Antara 2.4GHz dan 5GHz
Bila wireless router Anda telah menggunakan teknologi AC, maka sebaiknya mengaktifkan kedua frekuensinya untuk performa yang lebih baik. Banyaknya perangkat yang menggunakan frekuensi 2.4GHz mengakibatkan jangkauan Wi-Fi yang pendek sedangkan frekuensi 5GHz lebih bersih sehingga jangkauan Wi-Fi bisa lebih jauh.

TP-LINK RE200

4. Gunakan-lah Range Extender
Terkadang rumah yang terlalu luas atau terlalu banyak sekat, agak sulit ditembus maupun di jangkau oleh wireless router terbaik sekalipun. Maka dari itu perlu perangkat tambahan seperti Range Extender. Belakangan ini Range Extender banyak dicari pengguna karena kemampuannya untuk memperluas jangkauan Wi-Fi serta mudah dalam pemasangan-nya. Kita ambil contoh pada TP-LINK RE200 adalah Range Extender 5GHz yang dapat memperjauh sinyal Wi-Fi di rumah Anda yang sekarang dan pemasangan yang kurang dari 2 menit menjadikannya banyak digunakan...

Begitulah Tips  Mengatasi Wifi Tidak Stabil Dan Tidak Menjangkau Seluruh Ruangan yang patut anda coba, semoga berhasil...

Sumber : http://www.tabloidpulsa.co.id/





Advertisement
Mengatasi Wifi Tidak Stabil Dan Tidak Menjangkau Semua Ruangan

Buka Komentar