Masalah Battery Handphone Tidak Bisa Di Charger

Tips Android - Masalah dan solusi battery handphone tidak bisa di charger, terkadang kita lupa atau mungkin sengaja saat asyik internet-an atau main game tiba tiba battery habis sampai 0% dan akhirnya handphone mati dengan sendirinya, padahal saat battery sudah mendekati 5% mau habis sudah ada peringatan. Jika ini menjadi suatu kebiasaan battery handphone anda akan cepat rusak dengan tanda tanda battery tidak mau di charger atau battery tidak terisi penuh walaupun sudah terlalu lama di charger . faktor lain terkadang mengisi daya dengan Charger Non original atau sembarangan dapat juga mengakibatkan gangguan pada sistem pengisian daya smartphone Android yang Anda miliki.
Masalah Battery Handphone Tidak Bisa Di Charger, Bila masalah di ini terjadi pada handphone anda, cobalah tips dari kami..
★ Gunakan-lah charger Original smartphone, karena bedanya arus yang dihasilkan dari berbagai charger juga berbeda
★ Usahakan saat charger jangan sambil bermain Game, Internet dll karena akan memperpendek umur baterai
★ Jika baterai tidak terisi penuh dan sudah melakukan cara diatas namun tak berhasil, lakukan kalibrasi dengan aplikasi baterai calibration yang bisa anda download di google play.
★ Usahakanlah jika sedang menggunakan handphone, daya battery jangan habiskan sampai 0%
★ Solusi battery handphone tidak bisa di chas (Charger) adalah gunakan-lah desktop untuk memancing daya awal, jika sudah terisi biarpun sedikit boleh di pindahkan pada charger original yang anda miliki.
Mungkin anda harus baca ini juga : Inilah 12 Cara Memperpanjang Umur Battery Smartphone/Android

Itulah penyebab, masalah dan solusi Battery Handphone Tidak Bisa Di Charger semoga bermanfaat..

Advertisement
Masalah Battery Handphone Tidak Bisa Di Charger

Buka Komentar