Stop..!!! Aplikasi Android Update Otomatis

Tips Android - Cara Mencegah Aplikasi Android Update Otomatis, sungguh kesal rasanya jika Aplikasi android update dengan sendirinya padahal gak ada yang otak atik. Kalau ada wifi sih gak apa apa masalahnya lagi bokek ini, baru juga di isi data internet dan handphone di taruh ee...sudah habis lagi dan biasanya aplikasi yang sudah premium akan berubah statusnya jadi Free. Ternyata setelah di perhatikan di pojok kiri atas ada icon panah kebawah pasti lagi download aplikasi ini, setelah di buka ternyata benar tapi anehnya aplikasi yang di download itu sudah terinstall dan terpasang di dalam android. Apa yang salah ya..?? pasti ada yang someting a wrong dan memang benar setelah di lihat keterangan aplikasi memperbarui otomatis.


Nah...itulah yang kita bahas untuk kesempatan kali ini, apakah sahabat semua pernah mengalami masalah di atas? yaitu aplikasi android memperbarui secara otomatis kalau pernah anda tidak sendirian, rata rata sahabat kita yang lain yang memiliki handphone android juga pernah mengalami itu, termasuk saya. Sebenarnya cara mengatasinya mudah saja kalau kita sudah kenal dengan handphone kita sendiri, ada 2 cara untuk mengatasi Aplikasi android otomatis update, yaitu dari dalam settingan handphone dan dari aplikasi Google playstore. Silakan perhatikan dengan cermat ya, di bawah ini akan saya berikan tutorialnya dengan versi android bahasa indonesia.

Cara Mencegah Aplikasi Android Update Otomatis Dari Settingan Hendphone  

1. Pertama silakan anda ambil Handphone Android dan langsung tekan setting atau pengaturan  (icon roda gigi biasanya) kalau sudah terbuka menu pengaturan kemudian geser arah keatas temukan menu "Tentang perangkat"

 (Cara mencegah Apps Update Otomatis "Klik Saja Perbesar")

  2. Setelah temukan menu "Perbarui perangkat lunak" nah disitu tempatnya, jika anda ingin mencegah update otomatis hilangkan tanda centang (ceklist) yang bertuliskan "Perbarui otomatis" kalau menurut saya pindahkan saja ke Wifi jadi kalau mendapatkan jaringa Wifi secara otomatis akan download semua aplikasi yang ada pembaruan, jadi gak perlu mengisi data internet.

Cara Mencegah Aplikasi Android Update Otomatis Dari Google Playstore  

Jika cara mencegah aplikasi update otomatis melalui settingan handphone tidak berhasil kita padukan dengan cara dari Google Playstore langsung. Karena biasanya kalau salah satu cara saja tidak akan berhasil, dan itu pengalaman saya sendiri. Ok silakan perhatiakan cara yang ke 2 ini..

1. langsung saja anda cari aplikasi Playstore dan tekan untuk membukanya, kemudian tekan pada menu utama biasanya lambang 3 strip yang ada di pojok kiri atas.


 2. Setelah terbuaka menu utama Playstore anda cari menu Setelan (setting) silakan anda tekan maka akan terbuka 3 pilihan (lihat gambar di atas) karena judulnya Stop aplikasi android update otomatis maka anda pilih yang pertama "jangan perbarui aplikasi secara otomatis" tapi kalau mau pilih  melalui wifi pilihlah yang ke 3.


Jika anda melalui Playstore ini ada kelebihanya yaitu kita bisa memperbarui secara manual atau tergantung pilihan kita jika pada icon aplikasi ada tulisan "PEMBARUAN" berarti itu aplikasi ada versi terbaru silakan anda tekan saja untuk mendapatkan versi terbarunya. Ok saya anggap anda sudah jelas silakan di praktekan jika ada yang kurang jelas silakan comment saja di bawah tuh..tempatnya Insyallah dengan senang hati akan saya bantu..



Advertisement
Stop..!!! Aplikasi Android Update Otomatis

Buka Komentar