MEMINDAHKAN FILE VIDEO HASIL POTONGAN KE EXTSDCARDS

CARA MEMEINDAHKAN FILE VIDEO HASIL POTONGAN KE MEMORY EXTERNAL (ExtSdCards)

Tutorial android - Sebenarnya ini lanjutan dari artikel yang kemaren yaitu  tutorial cara memotong video hasil rekaman dari android anda, Seperti janji saya kemaren sekarang akan saya jelaskan cara menyimpan atau memindahkan hasil video yang anda potang ke memory external biar memory internal anda tidak penuh, bukan video saja ini berlaku juga untuk file yang lainya. Video, photo, file hasil download yang anda rekam/unduh biasanya otomatis masuk ke memory internal android anda jika dtidak dipindahkan lama lama android anda akan penuh dan performanya menjadi lembat loadingnya.


Sekarang kita mulai saja Cara memindahkan video hasil potongan ke memori external (extsdcards)

1. Silakan anda buka android anda dan cari atau pilih file di folder file saya (lihat gambar dibawah dari kanan ke kiri) yang akan anda pindahkan, kalau file video yang anda potong kemarin biasanya di  /storege/sdcard0/output/disini.


2. Mari kita urutkan untuk lebih jelasnya lihat gambar di atas (File saya(pilih semua file)/storge/ kemudian anda pilih sdcard0


3. Setelah Sdcard0 anda tab kemudian pilih output nah disitu ada file video yang kemarin anda edit/potong kebetulan file yang saya potong saya kasih nama Bayiku.


4. Setelah anda temukan filenya kemudian anda kasih tanda centang (ceklist) dan tab tanda 3strip  yang ada di pojok kanan atas disitu ada 3 pilihan yaitu pindah, salin, mengganti nama dan rincian anda pilih Pindah saja


5. Kemudian tab kembali (tanda panah melengkung di pojok kanan bawah) ke posisi pertama silakan pilih extSdCard 


6. Setelah itu anda akan disuruh membuat folder baru yang nantinya buat tempat file video anda.


7. Setelah anda bikin nama folder file video anda, memulailah proses pemindahan..

Itulah cara memindahkan file video hasil potongan yang anda lakukan ke memori external (extSdCard) semoga bermanfaat, dilain kesempatan saya akan bagikan bagaimana caranya setting android anda untuk orang buta, sehingga biar tidak bisa melihat tetapi bisa mendengarkan bacaan yang terdapat pada layar androidnya..

Advertisement
MEMINDAHKAN FILE VIDEO HASIL POTONGAN KE EXTSDCARDS

Buka Komentar