CARA BIKIN EMAIL GMAIL LENGKAP MUDAH DAN CEPAT

Cara Mudah Bikin Email Gmail Baru 2018

Tutorial Dari Google - Kalau kita sudah berhubungan dengan internet ataupun dunia online, tentunya tidak lepas dari email dan jika kita menggunakan layanan dari Google pastilah gmail yang kita pakai. Karena terinspirasi tetangga saya tadi siang yang minta tolong di buatkan email dari gmail  makanya artikel ini sengaja saya buat untuk sahabat kita yang belum tau ataupun belum punya email yaitu gmail dari google. Lalu apa saja manfaatnya gmail ini? manfaatnya banyak sekali sahabat, silakan simak baik baik


MANFAAT AKUN GMAIL 
  1. Dengan 1 akun gmail ini anda bisa mengakses semua produk google antara lain mengirim dan menerima pesan serta gambar yang berjumlah banyak melalui email.
  2. Dengan akun gmail anda bisa mengakses Google Playstore yang ada di dalam android anda karena disitu terdapat jutaan aplikasi siap download
  3. Akun Gmail syarat utama anda memiliki blog www.blogger.com
  4. Akun Gmail bisa untuk mendaftar media sosial Google+ dan Facebook serta media sosial lainya.
  5. Bisa untuk mendaftar rekening bank online paypal atau yang sejenisya
  6. Dengan akun Gmail anda bisa beriklan di Google Adword agar produk anda dikenal seluruh dunai
  7. Untuk blogger akun gmail bisa untuk mencari Niche blog yang tepat dan keyword yang bernilai klik tinggi untuk bisnis Adsense.
  8. Dengan menaftar dan memiliki akun Gmail, Anda bisa upload video di Youtube dengan Gmail anda, Perlu anda ketahui saat ini Video Youtube apapun yang unik dan tidak melanggar ketentuan dapat menghasilkan uang, bisa jadi ini merupakan lahan bisnis baru.

Silakan anda buka URL ini SignUp Gmail nanti akan terbuka halaman pembuatan emailnya, seperti gambar di bawah ini...

                        (Cara membuat email Gmail dari Google)                

  1. Nama : silakan anda isi nama depan dan belakang anda.
  2. Pilih nama pengguna : Anda boleh menyambungkan nama yang sudah ada atau di tambahi nomer juga boleh.
  3. Buat sandi : buatlah kata sandi/passwords untuk gmail anda minimal 8 karakter boleh kombinasi angka dan huruf.
  4. Konfirmasi kata sandi : ulangilah kata sandi anda.
  5. Tanggal lahir : silakan tulis tahun, bulan, dan tanggal lahir, Google hanya membolehkan usia 18 ahun ke atas, silahkan karang sendiri
  6. Gender/jenis kelamin : silakan anda klik dan pilih jenis kelamin anda
  7. * Ponsel : tulislah nomor handphone anda formatnya +628xxxxx (tanpa memakai angka 0), Jika ingin cepat, bagian ini lewati juga tidak apa apa (tanpa perlu no. HP)
  8. * Alamat email anda saat ini :  jika anda belum punya kosongi saja (lewati saja)
  9. Buktikan bahwa anda bukan robot : disini ada 2 pilihan: a) Jika anda beri tanda centang (ceklist) pada tulisan "Lewati Verifikasi" tidak akan muncul perintah yang menyuruh isikan kode captca biasanya berupa angka. b) Jika anda tidak memberi tanda centang maka anda akan di suruh mengisikan kode berupa angka
  10. Lokasi : silakan anda pilih negara anda. Kemudian silakan anda beri tanda centang pada tulisan "Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi Google" kemudian klik Langkah Berikutnya Selamat...!!! Sudah jadi gmail anda....biasanya akan terbuka email anda.
Notes:
  • Jika saat ini anda tidak mencantumkan No. HP tidak masalah, tapi suatu saat nanti ketika membuat akun youtube, menjadi youtuber profesional maka harus menyertakan nomor HP untuk memferifikasi agar bisa upload video durasi panjang lebih dari 15 menit.
  • Nomor Hp juga berguna untuk keamanan akun Google anda, jika diakses anda sendiri atau orang lain di manapun berada maka harus menyertakan nomor telepon untuk dapat masuk menggunakan kode yang dikirim melalui sms, cukup aman bukan? bayangkan jika akun anda digunakan orang lain tanpa memasukkan kode yang dikirim melalui sms pasti ia tidak akan masuk.
TIPS MEMILIH KATA SANDI (PASSWORD)
  • Kata sandi ini sangat rawan, makanya buatlah kata sandi yang unik terdiri dari angka,simbul dan huruf.
  • Jangan disamakan dengan kata sandi akun yang lain misalnya ATM, atau email selain gmail
  • Seringlah ganti kata sandi anda, jika ketahuan orang lain maka orang lain bisa mengganti password anda dan anda tidak bisa mengakses lagi. Bagaimana jika lupa kata sandi (paswords)..hal ini akan kita bahas pada halaman berikutnya.
Baca Juga : Cara Menjadikan HP Kamu Sebagai Hospot Wifi Portabel Untuk Laptop dan smartphone Lainnya

Ok sahabat semua anda telah membaca dan mempraktekan pada artikel : Cara membuat email dari Google, cara mudah bikin email dari gmail, cara cepat membuat email, cara membuat email gmail mudah dan cepat. Semoga bermanfaat...
Advertisement
CARA BIKIN EMAIL GMAIL LENGKAP MUDAH DAN CEPAT

Buka Komentar