Maleware Android Baru Itu Bernama Chromes dan Mail

Kamu sebagai pengguna smartphone android sebaiknya selalu berhati hati, karena maleware selalu menyusup ke perangkat tanpa seijin pengguna, apa itu maleware? yaitu sebuah aplikasi/software atau kode yang diciptakan oleh seseorang dengan tujuan jahat. Malware dibuat dengan tujuan untuk merugikan orang lain. Malware dapat mengubah data (menghapus, menyembunyikan, dan mencuri), menghabiskan bandwith dan juga sumber daya lain tanpa seijin pemilik perangkat yang tentunya akan merugikan orang lain.


Maleware Baru Bernama Chromes & Mail

Baru baru ini saya menemukan aplikasi yang mencurigakan, karena sebelumnya tidak ada dan saya tidak pernah mendownloadnya. Aku tahu itu aplikasi termasuk dalam kategori maleware, sebab AVG anti virus dapat mendeteksi kemudian membantu untuk meghapusnya. Namun di hapus juga tetap datang lagi dan begitu seterusnya, aplikasi maleware itu bernama Chromes dan Mail.

Dari namanya saja sudah dapat di tebak. Karena Chrome itu adalah browser yang di kembangkan oleh Google, sedangkan ini menambahkan hiruf 'S di belakangnya, sehingga menjadi chromes kemudian satunya lagi menyamar dengan nama Mail sehingga kita akan menyangka itu di kira email yaitu aplikasi untuk mngrim dan menerima pesan.

Aku yakin Chromes dan Mail itu di bawa oleh aplikasi lain yang ada di peragkat android, apa lagi smartphone yang saya miliki itu adalah android produk murahan, kelas bawah yaitu SPC Z3, adalah bernama aplikasi SPC Care selalu akan tampil ketika HP adroid di matikan atau di restart, kemudian akan membawa notifikasi untuk mengistal browser UC, kita tahu UC browser itu tida ramah terhadap perangakat smartphone apapun, dengan mendorong untuk instal aplikasi lain yang tidak ada di google play.

Sebenarnya HP SPC saya sudah di reset kembalikan setelan pabrik, namun aplikasi Chromes itu tetap tertanam di dalam sistem terdalam, ini mirip yang saya jumpai dulu pada smartphone samsung core dous yang pernah saya miliki bernama TimeService. Kabar terakhir hP samsung core duos itu di cemlungin ke air oleh anak, dan tidak di buang begitu saja, mungkin ini yang SPC Z3 ini akan bernasib sama tidak akan di pakai lagi.


Pesan saya belilah HP yang jangan murahan, produsen ecek ecek. Nanti kita sendiri yang akan rugi karena tidak akan bertahan lama, kalau bisa belilah HP keluaran terbaru Nougat keatas yang sudah dilengkapi sitem keamanan yang ketat.
Advertisement
Maleware Android Baru Itu Bernama Chromes dan Mail

Buka Komentar