Bukti Bahwa Halaman Facebook 40% Pemiliknya Wanita

Pada hari perempuan kemarin facebook memberitahukan bahwa ia akan tetap berkomitmen memberdayakan wanita berkembang dalam UMKM dan terbukti tahun 2016 kemarin meluncurkan  #SheMeansBusinesss di 15 negara dengan memberikan pelatihan secara lansung 8000 pengusaha, dan memberikan pelatihan secara online 15 ribu pengusaha di seluruh dunia. seperti yang kami lansir di laman selular.id.

Dalam siaran pers yang diterima Selular.ID (8/3/2017), Facebook melaporkan bahwa sebanyak 40% dari jumlah Page di paltformnya dimiliki oleh perempuan. Page yang dimiliki kaum perempuan telah berkembang lebih dari 60% dari tahun ke tahun. Di Indonesia, jumlah Page UKM yang dimiliki oleh kaum perempuan di Facebook meningkat sebesar 167% antara tahun 2015 hingga 2016.


Tahun ini, #SheMeansBusiness merayakan keterhubungan yang lebih kuat antara sesama pebisnis perempuan. Facebook memberikan kesempatan pada pengusaha perempuan untuk mulai berbicara, saling mengenal bisnis satu sama lain, dan mendorong mereka untuk berbagi lebih banyak hal dengan memfasilitasi sesi Facebook Live antara para mentor dan peserta dari seluruh dunia, termasuk di Indonesia, yang dimulai pada Hari Perempuan Internasional, tanggal 8 Maret 2017.

“Secara global, 65 juta bisnis menggunakan Facebook Page dan 5 juta bisnis menggunakan Profil Instagram Bisnis. Melalui #SheMeansBusiness dan dukungan dari para mitra kami, Facebook ingin membantu lebih banyak wanita dalam mewujudkan ide mereka menjadi bisnis yang sukses.

Kami percaya bahwa dengan menciptakan sebuah lingkungan yang mendukung pengusaha perempuan, ke depannya kondisi finansial mereka akan menjadi lebih baik begitu juga dengan komunitas di mana mereka tinggal,” kata Sri Widowati, ‎Country Director Facebook Indonesia.

#SheMeansBusiness bertujuan untuk membantu perempuan mengubah minat mereka menjadi bisnis. Riset terbaru dari Facebook mengungkapkan bahwa 9 dari 10 perempuan di Indonesia ingin membangun bisnis mereka sendiri.

“Bayangkan jika setengah dari para perempuan ini merasa terdorong untuk membangun sebuah usaha kecil, hal tersebut akan memiliki dampak yang sangat besar bagi perekonomian. Pada akhir tahun 2021, mereka dapat menciptakan 3.836 juta bisnis baru dan 13.175 juta lapangan pekerjaan baru,” kata Sri Widowati.

Facebook juga telah berkolaborasi dengan IWAPI untuk inisiatif ini. Nita Yudi, Ketua IWAPI menyatakan, “Kampanye #SheMeansBusiness sejalan dengan tujuan IWAPI sejak tahun 2016, untuk terus bergerak maju dalam dunia digital dan meningkatkan kompetensi dari para anggota IWAPI untuk menjadi lebih percaya diri dalam memasarkan produk yang berkualitas ke dunia internasional, sehingga produknya dapat dipasarkan ke pasar global.”

Source: http://selular.id/news/social-media/2017/03/facebook-40-page-dimiliki-perempuan/




Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda, Untuk Melihat Komentar terbaru Klik Pada Sort by dan Pilih Newest