Ternyata Google Search Bisa di Gunakan Secara Offline

Jika anda menggunakan browser memanfaatkan mesin pencari google ternyata ketika kite ketik sesuatu maka akan tersimpan dalam antrian, ini artinya walaupun dalam keadaan tidak ada sinyal google search akan menyimpan dan akan di tampilkan nanti jika ada sinyal.

Di sini Google bukan mengunduh seluruh konten yang ada di internet dan membebankan smartphone pengguna, melainkan Google akan meng-antre-kan pencarian yang dimasukkan ketika pengguna berada di area tanpa sinyal jaringan selular maupun koneksi WiFi.


Begitu pengguna berada di area yang terkoneksi sinyal internet, maka aplikasi akan langsung memunculkan jawaban atas pencarian tadi. Dalam blog resmi, Product Manager Google Shekhar Sharad menulis: “Jadi pada saat Anda kehilangan sinyal, jangan ragu untuk mengantrekan pencarian. Lalu letakkan smartphone dan lanjut beraktivitas.

Aplikasi Google akan bekerja di belakang layar untuk mendeteksi ketika sambungan internet kembali tersedia dan memberikan hasil pencarian tadi setelah selesai,” tulis Sharad di blog Google.

Pengguna bisa menyimpan sebanyak mungkin pencarian secara offline. Setiap pencarian yang tertunda akan disimpan di aplikasi Google di bawah opsi Manage Searches. Pengguna juga bisa mematikan kemampuan baru ini di opsi yang sama, jika tidak berkenan.

Baca Juga: Apakah Peringatan Virus Pada Smartphone Benar Terkena Virus...???

Tapi jangan khawatir tentang data atau baterai, Sharad menjamin bahwa fitur “tidak akan menguras baterai smartphone” dan hanya akan memiliki dampak “minimal” pada penggunaan data. Tidak diketahui apakah aplikasi Google di iOS akan mendapat update serupa segera. Kita tunggu saja ya kawan... Itulah berita teknologi terbaru, sampai jumpa...

Reverensi: http://selular.id/TftWfe




Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda, Untuk Melihat Komentar terbaru Klik Pada Sort by dan Pilih Newest