Cara Setting Video Pada WhatsApp Agar Tidak Didownload Ketika di Tonton

Bagaimana Cara Putar Video Pada Aplikasi WhatsApp Messenger (WA) Agar Tidak Harus di Download Dahulu? - Yang bikin malas pada aplikasi WhatsApp adalah ketika mau melihat foto  dan video kiriman teman adalah kita wajib download dahulu, sehingga bikin penuh memori, karena itulah aplikasi WhatsApp tidak pernah saya pakai, lebih sering pakai FB Messenger atau Line saja. Namun rupanya pegembang WhatsApp memperbarui pada 13 desember 2016 kemarin menambahkan fitur barunya. Apa saja itu? nih...
  • Menambahkan fitur "Play" Putar video langsung tanpa menunggu untuk men-download terlebih dahulu. Tidak seperti biasanya Video masih akan di-download ke ponsel Anda sebagai video untuk diputar. Ingat..! hanya bekerja dengan video yang dikirim dari versi WhatsApp terbaru
  • Memperkenalkan WhatsApp video calling. Dengan panggilan video gratis, Anda dapat melakukan chatting tatap muka dengan teman dan keluarga di seluruh dunia. Mungkin dikenakan biaya data.
  • Anda sekarang dapat mengirim dan menerima animasi GIF
Fitur diatas ini hanya bekerja pada android minimal jenis/level Android 4.1+ dan pastikan jika aplikasi WhatsApp kamu masih versi lama, silahkan upgrade dengan cara langsung menuju google play dan kilk "Perbarui", tak perlu dihapus dahulu nanti malah hilang semua data nomer dan nama temen kamu.


Cara kerja fitur baru ini yaitu :

Pertama, buat pengguna yang menseting WhatsApp untuk bisa secara otomatis mengunduh semua konten (termasuk video) yang dikirim. Jika setingan ini yang dipakai, maka WhatsApp akan langsung mengunduh video yang diterima. Nah, selama proses pengunduhan berlangsung, pengguna bisa sekaligus play atau streaming video tersebut.

Kedua, untuk yang setingan WhatsApp tidak otomatis mengunduh konten (termasuk video). Bila setingan ini yang dipakai, maka akan muncul tombol Play di video yang diterima. Tombol Play ini berguna untuk melakukan streaming video, bukan untuk mengunduh. Ketika menekan tombol Play ini, maka video akan dimainkan tanpa harus mengunduh terlebih dulu. Bila ingin mengunduh video tersebut, pengguna mesti menekan tombol download (logo panah ke bawah) yang terletak di sisi kiri layar.

Baca Juga: Trik Mudah Bikin Video Melalui ScreenShot Android 6.0 (Marshmallow)

Maka pastikan kamu setting yang alternatif ke-2 itu, agar bisa play tanpa perlu di unduh, Fitur ini sementara hanya untuk ponsel android, untuk iOS dan Windowsphone tunggu saja peluncuran versi terbarunya. 
Advertisement
Cara Setting Video Pada WhatsApp Agar Tidak Didownload Ketika di Tonton

Buka Komentar