Apakah Peringatan Virus Pada Smartphone Benar Terkena Virus...???

Apa Yang Harus di Lakukan Jika Ada Peringatan Pada Smartphone Android,  iOS, WindowsPhone Yang Katanya Terkena Virus,  Prosesor Kelebihan Keban - Kamu pengguna ponsel cerdas jenis android, iOS ataupun WindowsPhone?, Apakah kamu ketika browsing menjumpai Peringatan Bahwa HP yang kamu gunakan saat ini merk misalnya "...Samsung, Xiaomi, Coopad, Oppo, Infinix, Azus, Evercross, Luna, Vivo, Lenovo, Flash, Huawei, Sony, Apple, HTC, LG, Nokia, Advan, Meizu, Oneplus, Andromax, Mito, Polytron, Hymax dll" Terinfekasi virus.

Biasa itu, kamu tidak sendiri. saya sering mendapatkan peringatan semacam itu, bahkan bukan hanya peringatan tapi hadiah kejutan dengan ucapan "Selamat Kamu Peserta Yang terpilih Mendapatkan .... Silahkan tekan tombol ini" namun semua itu saya abaikan saja, dengan menutup tab pada browser tersebut, sebab jika kamu perhatikan yang tadinya kita browsing 1 tab jendela tapi ternyata 2 tab.


Kenapa browser menjadi 2 tab, sebab ketika kamu mengunjungi situs yang saat ini anda baca ada iklan pop under, itu artinya pemilik situs/blog tersebut bekerjasama dengan perusahaan/bisnis periklanan. Karena dari situlah pemilik blog/website mandapatkan pemasukan dari hasil jerih payahnya menulis salama ini.

Bukan hanya pada smartphone, ketika kamu menggunakan PC/Laptop juga muncul iklan PopUp & Pup Under. Lalu apakah iklan jenis PopUp dan Pop Under ini berbahaya? sebenarnya nggak berbahaya kok dengan catatan kamu tidak mengikuti apa yang diperintahkan pada iklan itu, sebaiknya abaikan saja.

Sebagai contoh, kamu bisa lihat gambar diatas-kan? itulah yang sering muncul pada handphone android saya. Saya mendapat peringatan dari aplikasi DU Cleaner bahwa " katanya prosesor kelebihan beban, padahal itu HP baru saya beli, namanya juga ponsel baru masih banyak ruang kosong karena aplikasi belum banyak saya download.

Aplikasi DU Cleaner memberikan waktu 8 menit 40 detik untuk mengikuti apa yang ia perintahkan dengan tulisan seperti itu;
1. Tekan tombol dibawah ini dan mengistal gratis "DU Cleaner" dari google play store
2. Buka aplikasi, sisitem akan memperbaiki secara otomatis.
3. Jangan menghapus aplikasi untuk melindungi ponsel anda.

Kesimpulan

Itu semua bohong belaka, sebaiknya tutub saja tab browser kamu dengan sentuh pada angka 2 seperti gambar diatas maka akan terlihat 2 halaman, silahkan kamu pilih halaman yang ada peringatan itu, maka ponsel android kamu akan aman.

Kamu bisa lihat betapa bahayanya aplikasi yang memberikan peringatan itu, belum juga di download kok sudah mengetahui merk smartphone kamu, apalagi kalau sudah diownload lalu kamu install maka ia kan mengakar pada sistem ponsel kamu, lalu ia akan menarik aplikasi lainya yang satu produk dengan dia, maka tambah lelet-lah hp kamu.

Berhati hatilah, dalam memilih aplikasi yang bertebaran di google play store maupun file.APK yang banyak ditawarkan situs situs download, pilih dan gunakan aplikasi yang aman dan bermanfaat.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Mengatasi Unfortunately App has Stopped Error di Android

Ok sahabat semua, itulah saran dari saya tentang Peringatan Smartphone Android, iOS, Windowsphone Yang Katanya Terkena Virus atau prosesor kelebihan beban entah itu terdapat pada ponsel Samsung, Xiaomi, Coopad, Oppo, Infinix, Azus, Evercross, Luna, Vivo, Lenovo, Flash, Huawei, Sony, Apple, HTC, LG, Nokia, Advan, Meizu, Oneplus, Andromax, Mito, Polytron, Hymax dll. Pokoknya jangan ikuti perintahnya Titik....!!!.

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda

No comments