NIH...!!! TIPS CEPAT MENGISI BATERAI ANDROID YANG WAJIB KAMU LAKUKAN

Bagaimana Cara Pengisian Baterai (Charging) Smartphone Android Agar lebih Cepat? - Walaupun sekarang sudah banyak smartphone android yang mendukung pengisin baterai cepat (fast Charger) namun masih banyak yang menggunakan ponsel yang tidak tersedia fitur ini, solusinya pertama kamu harus setting sendiri secara manual, pilihan ke 2 kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan yang banyak tersedia di Google Play Store.

Sebab kecanggihan suatu  perangkat pintar, yang dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, tidak heran kapasitas baterai suatu  ponsel lekas habis terkuras. Padahal baterai menjadi “jantung” semua perangkat mobile.
Seiring perkembangan teknologi, saat ini tidak sedikit juga device yang dilengkapi fitur pengisian lekas atau fast charging. Menu fast charging sangat menolong, sebab konsumen tidak butuh menantikan lama saat mencharger baterai. Sayang tidak semua device, khususnya di level menengah ke bawah, mempunyai menu pengisian cepat.

Nah apabila device Kamu tidak mempunyai menu pengisian cepat, plus lupa mengangkat power bank, padahal disaat yang bersamaan Kamu butuh meperbuat aktivitas dengan perangkat cerdas tersebut. Ada beberapa trik untuk mempercepat proses pengisian daya baterai.

Dilansir dari laman Android Pit dan selular.id, berikut trik sederhana untuk mempercepat pengisian baterai pada device, spesifik nya untuk perangkat Android.


1. Aktifkan Modus Penghemat Baterai (battery-saving mode)

Semua perangkat Android minimal Lollipop telah dilengkapi dengan fitur penggemat baterai atau battery-saving mode. Untuk memakainya, jangan lupa mengaktifkan fitur ini supaya pengisian daya pada Android bisa lebih cepat

2. Matikan Menu Yang Tidak Penting

Beberapa fitur yang mungkin bisa dinonaktifkan saat sedang diisi daya umpama Bluetooth, GPS, Wi-Fi, NFC, dan lain-lain yang sekiranya bisa menambah konsumsi pemakaian baterai. Selanjutnya, Kamu juga bisa menutup semua applikasi supaya pengisian daya lebih cepat.

3. Pilih Charger dan Daya Listrik yang Cocok

Charger device Android dikenal universal. Artinya satu charger bisa dipakai untuk kabel data, sekaligus mengisi daya. Dengan kondisi tersebut, membikin pemakai bakal lebih mudah saat ingin mencharger produk Android. Hanya saja apabila ini mengisi baterai dengan cepat, masih wajib diperhatikan nilai kabel dan sumber dayanya.

Apabila ingin lekas mengisi baterai, tidak disarankan mengisi baterai dengan kabel untuk PC, dan memakai laptop sebagai sumber dayanya. Lebih baik Kamu mengisi baterai dengan spontan mencolokan charger ke sumber yang cocok (colokan listrik).

4. Aktifkan Airplane Mode

Apabila ingin mengisi daya lebih cepat,niscaya kan perangkat Android kamu tidak dipakai untuk beberapa faktor umpama untuk browsing, memotret, menelepon, dan aktivitas lainnya. Sebabnya, akan lebih baik kamu mengaktifkan modus penerbangan (Airplane mode) saat daya ponsel sedang diisi.

Aktifnya modus Airplane Mode, bisa memblokir semuafrekuwensi  wireless radio yang masuk ke device dan mengurangi beberapa aktivitas onlineyang diperbuat oleh ponsel semacam menerima telepon dan lain-lain.

5. Matikan Perangkat Android Saat Diisi Daya

Mematikan perangkat saat sedang diisi daya bakal mempercepat pengisian daya pada perangkat Android. Bahkan, dengan mematikan perangkat, pengisian daya bisa diperbuat lebih lekas dibandingkan hanya mengaktifkan modus penerbangan.

Baca Juga: Tips Mempercepat Kinerja Smartphone Android Yang lemot Menjadi Lebih Cepat Dengan Cara Menambahkan RAM

Ok sahabat semua, begitulah tips hari ini yaitu cara setting HP android agar lebih cepat saat pengisian baterai, sampai jumpa pada tips selanjutnya...

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda

No comments