CARA AKTIFKAN CALL BLOCKING UNTUK MENOLAK PANGGILAN MASUK PADA SMARTPHONE

Bagaimana Cara Menolak Telpon Masuk Pada Android, iOS / iPhone, Windows Phone & Blackberry - Kadang ada saat saat tertentu kita tidak mau menerima panggilan telepon masuk, bahkan karena bikin kesal nomer nomer seseorang yang selalu mengganggu kita ingin masukan daftar blacklist sekalian agar ketika ia nelpon langsung ke-blocking. Sebenarnya pada samrtphone sekarang fitur ini sudah tersedia kamu tinggal aktifkan saja, namun karena tidak mengetahui caranya maka dari itu akan aya berikan tutorialnya.

Ada berbagai macam smartphone yang sekarang bermunculan untuk anda gunakan yaitu android, iPhone, windows phone dan blackberry semuanya sudah menyediakan fitur itu. Cara yang dapat kamu terapkan yaitu menggunakan fitur “Call Barring” dan “Call Blocking” yang biasanya tersedia pada sebuah ponsel dan layanan jaringan yang anda gunakan.


Fitur Call Barring berarti bahwa Anda memanfaatkan jaringan telepon atau pada kartu SIM card untuk mencegah panggilan ke nomor Anda. Penggunaan fitur ini akan bekerja bahkan jika Anda mengganti ponsel baru sekalipun.

Sedangkan Call Blocking dilakukan pada ponsel itu sendiri dan akan membuat panggilan yang tidak diinginkan tak terlihat, diam atau akan mengirimkannya ke voicemail secara langsung. Cara ini sama saja dengan “Call Rejection” karena panggilan akan ditolak saat tiba di handset. Kedua cara ini memiliki respon terhadap masalah yang sama. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gabar gambar dibawah ini...

1. Cara Menolak Panggilan Masuk Pada Android


Walaupun banyak type dan level android, namun pada dasarnya sama hanya tampilan-nya yang berbeda. Untuk mengaktifkan Call Barring cari fitur ini dari menu Settings >> Call. Disana anda akan menemukan pilihan “Call Barring ” atau Anda harus melakukan pilihan tambahan lainya pada ” Additional settings ” dan sesuaikan Pembatasan panggilan yang anda inginkan.

2. Cara Menolak Telpon Masuk Pada iOS/iPhone


Pada iPhone memungkinkan pengguna memblokir nomor dengan empat skenario yang berbeda. Perhatikan gambar di atas buka nomor kontak yang tidak anda inginkan, dan cari tombol “Block Contact” dengan men-scroll kebawah layar. Pilih icon “i” di samping nomor penelepon yang tidak diinginkan dan pilih tekan "Blok Contact".

3. Cara Menolak Telpon Masuk Pada Blckberry


Berbeda pada ponsel Blackberry yang memiliki sejumlah fitur bloking secara built-in untuk satu nomor kontak tertentu. Namun anda dapat melakukannya dengan memblokir semua panggilan yang akan masuk atau memblokir SMS / Text melalui Settings > Security > Firewall

Jika anda ingin melakukan pemblokiran panggilan maka Anda akan perlu menghubungi ISP Anda dan menggunakan pembatasan panggilan. Atau, Anda dapat menginstal aplikasi untuk memblokir panggilan untuk BlackBerry OS 10.3+, seperti BlockIt, Phone Warrior or Junk Call Blocker.

4. Cara Menolak Panggilan Masuk Pada Windows phone


Pada smartphone ber-platform Windows Phone memiliki built-in filter yang dapat Anda akses melalui Settings > Panggilan+SMS Filter. Dari situ, Anda dapat mengaktifkan fitur pemblokiran "Blocked Number". Lalu kembali ke antarmuka ponsel dan blokir nomor dengan memilih nomor yang agak lama hingga keluar menu pilihan pop-up lalu pilhi nomer mana yang akan anda blokir.

<< Baca Juga: Cara Menemukan Koneksi Wifi Yang Aman di Tempat Umum / Dalam Perjalanan >>
Ok sahabat semua, begitulah cara memblokir nomer tertentu pada smarphone android, iPhone, Windows Phone & Blackberry agar ketika ia nelpon anda maka secara otomatis akan tertolak. Selain itu anda juga bisa menggunakan aplikasi yang bisa anda download di Apps Store masing masing smarphone yang anda gunakan.
Advertisement
CARA AKTIFKAN CALL BLOCKING UNTUK MENOLAK PANGGILAN MASUK PADA SMARTPHONE

Buka Komentar