4 Cara Mudah Terbaru Mencari Ponsel Yang Lupa Naruh/Hilang

Tips Android - Bagaimana cara menemukan Smartphone android yang lupa menaruh ataupun hilang? - Lupa menaruh HP atau kehilangan di jalan* sepertinya sering di alami leh para pengguna ponsel cerdas ini, dan itu manuasiawi contohnya saya sendiri namun sayang waktu itu jenis ponsel saya bukan android jadi nggak terdeteksi. Biasa kamu bayangkan jika kita lupa menaruh android pasti semua tempat seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi semua sudah di obrak abrik namun tidak menemukan juga. lalu baganana cara paling mudah menemukan HP yang lupa tempat naruh bahkan hilang ini?

Ternyata ada berbagi cara yang wajib kita coba syaratnya kamu harus punya android  lagi bisa pinjam saudara, atau kamu memiliki komputer/laptop. dan pastikan HP kamu juga masih aktif karena kita akan menggunakan jasa pihak ke 3 yaitu aplikasi android dan fitur GPS.

1. Pasang Saja Aplikasi Device Manager.

Untuk cara pertama kamu harus pinjam HP saudara kamu untuk diinstall aplikasi device manager, dengan sebelumnya memasukan akun pada aplikasi device manager, aplikasi ini dapat melacak, menghapus data, dan membunyikan ponsel Android Anda dari jarak jauh. Pastina juga kamu Memasang Aplikasi Google Now Terbaru biasanya jika sudah terpasang ada icon "G" pada layar depan ponsel, silakan di coba...

2. Melalui Pencarian Google

Yang ke 2 ini menggunakan PC/Laptop Buka laman Google tersebut melalui PC. Jika sudah mengakses laman utama Google, masukkan kalimat “find my phone”, lalu tekan enter. Biasanya akan menuju halaman utama, tapi kalau tidak bisa kamu klik tautan ini : https://security.google.com/

Hasilnya adalah mesin pencari Google akan menunjukkan sebuah peta yang menandakan lokasi ponsel. Peta tersebut muncul di bagian teratas hasil pencarian. Anda akan melihat sebuah ikon ponsel dan tulisan “Ring”. Klik tulisan tersebut untuk membuat ponsel berdering selama lima menit. Bila ponsel hanya terselip di dalam ruangan, suara dering akan membantu Anda menemukannya, tanpa menghabiskan pulsa sama sekali.

3. Cari Melalui Device Manager Versi PC

Ini altertanif cara pertama jika tidak ada android lain, gunakan komputer di warnet dengan sebelumnya masuk dengan akun kamu pada browser Chrome, sebenarnya ini cara lama. Bukalah komputer Anda dan akses alamat www.google.co.id/android/devicemanager. Laman akan “dioper” pada sebuah peta khusus aplikasi ADM. Pada sisi kiri atas layar terdapat tab bertuliskan nama ponsel yang memakai akun Gmail Anda.

Di bawah kolom nama, Anda bisa menemukan tab berlogo ponsel. Logo pertama bertuliskan “Ring” dan logo kedua bertuliskan “Enable Lock & Erase”. Jika ponsel hanya terselip di dalam ruangan, cukup klik logo bertuliskan “Ring”. Ponsel tersebut akan berdering selama lima menit dan bisa dihentikan dengan menekan tombol on/off langsung di bodi ponsel.


4. Gunakan Aplikasi Find My Lost Phone


Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Find My Lost Phone yang bisa kamu download di google play store, lagi lagi kamu harus menggunakan HP lain dengan meminjam dan masuk ke aplikasi ini dengan akun google kamu. Banyak fitur ditawarkan pada aplikasi  ini.

Find My Lost Phone berisi alat telepon tracker unggul dan menggunakan state-of-the-art teknologi navigasi GPS untuk menemukan ponsel yang hilang atau dicuri. Ini adalah aplikasi penting bagi siapa saja yang telah mengalami stres, khawatir, dan ketidaknyamanan berhubungan dengan ponsel hilang atau bahkan lebih buruk, telepon dicuri. Terlebih lagi, aplikasi ini dapat diunduh gratis untuk perangkat iOS, Android dan Windows.
<< Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan Lebih Dari 1 Akun Aplikasi Dalam 1 Android >>
Notes:
Cara cara ini dapat bekerja jika ponsel android kamu belum diganti akun google-nya, jika orang yang menemukan itu lebih pandai dari kamu, ia pasti akan cepat cepat reset HP kamu lalu mengganti akun Google ponsel itu dan hilanglah HP kesayanganmu...

Ok sahabat semua, itulah cara terbaru mencari dan menemukan jika HP/Ponsel,Smartphone/Android kamu lupa menaruh atau hilang, jika ini bermanfaat silahkan di share ke media sosial dibawah ini...
Advertisement
4 Cara Mudah Terbaru Mencari Ponsel Yang Lupa Naruh/Hilang

Buka Komentar