Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Yang Lemot

Googleaza.com - Bagaimana Tips & Cara Mengarasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Yang Lambat, Lelet & Lemot? - Banyak pelanggan Indosat ooredoo mengeluhkan koneksi ineternet yang tiba tiba melambat, kadang kencang. Banyak faktor mengapa koneksi internet Indosat ooredoo yang lambat antara lain anda tidak dalam jaringan 3G, HSPA, 4G mungkin juga kondisi jam/waktu pemakaian & banyaknya pelanggan yang menggunakan akses internet di area yang sama, dan yang lebih penting lagi anda harus mengatur Access Point Name (APN).

Memang Saat ini pengguna Indosat meningkat pesat seiring penambahan nama belakangnya yaitu Ooredoo, kemudian di barengi dengan iklan yang bertubi tubi sehingga banyak pelanggan operator lain penasaran lalu mengganti kartu yang biasa dipakai dengan Im3 Ooredoo. Setelah berganti kartu Indosat ooredoo ternyata tidak luput dari masalah klasik yaitu koneksi yang tidak stabil, lalu adakah cara agar koneksi internet Indost ooredoo stabil kembali tidak lemot dan lele? ada tips yang bisa anda coba...

1. Tetaplah dalam Jaringan 3G Atau Pilih Otomatis

Jika anda tidak mau repot repot mengatur jaringan pilihlah "otomatis" karena tidak semua lokasi dalam jaringan 4 G, Dan salah satu penyebab internet mendadak lemot adalah karena pada saat HP kita sedang berada di jaringan EDGE / stuck pada jaringan 2G. 

Jelas sekali hal ini akan membuat internet kita mendadak menjadi lebih lambat dikarenakan jaringan 2G sendiri memiliki kapastas jaringan yang sangat rendah jika dibandingkan dengan jaringan 3G. Solusinya bisa mengubah konfigurasi jaringan gadget secara manual menjadi “3G Only”, atau jika ponsel anda mendukung fitur Otomatis pilihlah yang Otomatis karena HP akan mewncari jaringan yang memungkinkan untuk bisa digunakan

Caranya :

Cukup Masuk setting >> Pilih Mobile Network >> Preferred Network Type
Kemudian Pindahkan ke mode “3G Only” (Prefer 3G) atau ke 4G Only jika lokasi dan gadget sudah support dengan jaringan 4G, Atu Otomatis.

2. Restart Koneksi / Hard Restart Gadget

Alternatif kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan me-restart koneksi, hal ini dimaksudkan untuk menyegarkan kembali koneksi internet pada anda, caranya cukup dengan melakukan pemutusan sambungan internet (disconnect) kemudian menyambungkanya kembali (reconnecting).
Jika langkah diatas masih tidak bekerja anda bisa melakukan hard restart pad, karena bisa dimungkinkan jika gadget yang jenuh bukan koneksi internetnya, caranya cukup hanya dengan mematikan kemudian menyalakan kembali gadget yang mengalami masalah internet lemot.


3. Pastikan Pengaturan  Access Point Name (APN) sudah Benar

Bila terjadi sebuah kesalahan dalam melakukan setting APN bisa dipastikan koneksi internet tidak akan bisa terhubung atau ditolak oleh operator. Nah berikut adalah cara untuk mengecek APN kita :
Cukup Masuk Setting >> Pilih Mobile Network >> Pilih APN >> Kemudian isikan Name , misal Indosat Ooredoo , kemudian isikan APN: Indosatgprs. Username: Indosat (atau kosongan saja). Password: Indosat (atau kosongkan saja) untuk Dial Number *99#
Atau untuk informasi anda bisa tekan *#*#4636#*#* pilih phone information nanti akan ada pilihan.
Baca juga: Cara Mengatasi aplikasi BBM Tidak terkoneksi Internet? Padahal Internet Sudah Terhubung 
Ok sahabat semua cara diatas bisa anda coba untuk mengatasi Koneksi Internet indoasat Ooredoo yang lemot lambat pada settingan Ponsel anda, Jika koneksi masih tetap lelet, lemot berarti memang dari Indosat sendiri yang bermasalah
Advertisement
Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Yang Lemot

Buka Komentar