Cara Mudah Pindahkan File Dari Memori Internal Ke Eksternal Tanpa Aplikasi

Tips & Tutorial - Bagaiman Cara Memindahkan File Dari Memori Internal (SdCard) ke memori Eksternal (ExtSdcard) Tanpa Menggunakan Apliksi Pada Android - Mempunyai smartphone android sungguh menyenangkan, kamu bisa foto, browsing, download mp3, video (mp4) dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan android. Setiap android memiliki spesifikasi yang beragam, semakin maju dan canggih android anda maka memori penyimpanan file internal juga besar sehingga tersedia ruang untuk penyimpanan file.

Tapi namanya memori internal (SdCard) tetap saja terbatas, sehingga untuk mendukung penyimpanan yang lebih besar lagi dibutuhkan ruang penyimpanan tambahan yaitu memori Eksternal (ExSdcard) Lalu bagaimana untuk memindahkan file yang sudah ada di memori internal ke eksternal agar ruang penyipanan internal tetap bisa menampung aplikasi hasil download?

Tenang sebenarnya mudah saja, saya akan tunjuk-kan cara memindahkan file apa saja yang ada di memori internal entah itu mp3, video, foto dan file apk hasil download dari google play store. Cara yang saya bagikan ini tanpa aplikasi tambahan, ok ikuti langkah langkahnya dibawah ini..

BACA JUGA: MEMINDAHKAN FILE VIDEO HASIL POTONGAN KE EXTSDCARDS

Cara Memindahkan File Dari Memori Internal Ke Eksternal Tanpa Aplikasi

1. Tutorial ini berbahasa indonesia, karena android saya setting bahasa Indonesia. Sialakan anda menuju memori internal (SdCard0) atau beberapa jenis android menamakan manager aplikasi ada juga pada layar depan bernama "File Saya"


2. Setelah kamu masuk pada penyimpanan SdCard akan kamu dapatkan folder penyimpanan file, sebagai contoh saya disini akan memindahkan foto dari folder screenshoot hasil jepretan kamera gambar yang ada dilayar android.

3. Sebelum memindahkan pilih dulu dengan kasih tanda centang (ceklist) kamu bisa lihat gambar diatas, kemudian tab menu pada pojok kanan atas disitu ada pilihan file foto ini mau d ipindahkan atau di salin, karena kita mau memindahkan pilih saja "Pindah"



4. Setelah Tab "Pindah" maka secara otomatis akan berpindah pada langkah awal, dengan tampilan pada gambar pertama di atas. Sekarang kamu tinggal tab ExtSdCard (Memori eksternal) akan ada pilihan mau  "Membuat folder" baru dan "Pindah disini"? tersertah kamu, tapi akan lebih baik bikin tempat atau folder baru saja seperti gambar diatas ini saya bikin folder baru dengan nama Screenshoot juga biar gak bingung nanti kalau mau cari.



Nah hasilnya seperti gambar diatas ini, file foto ini sudah pindah di ExtSdCard (memeori eksternal) bagaimaba sahabat semua?  mudah-kan ternyata Cara Memindahkan File Apa Saja Dari Memori Internal (SdCard) ke memori Eksternal (ExtSdcard) Tanpa Menggunakan Apliksi Pada Android. Ok sahabta semua semoga bermanfaat, jangan lupa share ya...

Advertisement
Cara Mudah Pindahkan File Dari Memori Internal Ke Eksternal Tanpa Aplikasi

Buka Komentar