Cara menghemat Baterai Android Dengan Sekali Sentuh

Tips & Review Apps - Bagaimana Cara Menghemat penggunaan Baterai Android? Download Aplikasi Battery Time Saver & Optimizer - Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang "Aplikasi Penghemat Battery? Ah...Tidak Perlu itu..!!!" itu untuk aplikasi yang nakal dengan tanpa ijin menarik aplikasi lain-nya terinstall pada android kita, tapi ternyata ada juga lho aplikasi yang aman tidak terlalu mengambil banyak akses kepada android kita, tak ada salahnya kita coba saja aplikasi ini keluaran dari Liquidum Limited yang bermarkas di Fitzwilliam Business Centre77 Sir John Rogerson Quay, Dublin, Irelandia nama aplikasi ini Battery Time Saver & Optimizer.

Apa saja kemampuan aplikasi penghemat baterai Battery Time Saver & Optimizer ini? ia meng-klaim dirinya bisa menghemat 50% penggunaan biasa,  mengoptimalkan kinerja baterai dengan satu tekan, mematikan aplikasi pada latar belakang yang haus kekuasaan menyedot baterai anda.
Cara menghemat Baterai Android Dengan Sekali Sentuh

Sehingga Memperpanjang waktu pemakaian baterai Anda, untuk menghemat daya baterai Anda antara biaya dengan waktu baterai lebih lama, Battery Time Saver & Optimizer aplikasi ini gratis untuk Android yang membantu Anda menghemat energi, menghemat daya, menghentikan kebocoran energi dan menyempurnakan pengaturan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan waktu pemakaian baterai Anda.

Cara menghemat Baterai Android Dengan Sekali Tap

1. Silakan downlaod Battery Time Saver & Optimizer melalui Google Play Store agar mendapatkan versi terbaru, lalau install dan jalankan Di laman awal, Akan terlihat berapa waktu yang tersisa berdasarkan daya baterai yang tersedia.


2. Jika Anda menginginkan baterai bekerja lebih efisien atau lebih lama, tinggal tekan tombol “Extend Time” di bagian tengah. Selanjutanya Baterai Time akan segera melakukan beberapa tugas secara otomatis seperti menutup aplikasi yang berjalan di background dan melakukan pengaturan layar. Jika sudah selesai, Anda akan mendapat notifikasi berapa banyak waktu konsumsi daya yang telah ditambahkan setelah melakukan pengaturan otomatis ini. Anda juga akan ditawarkan apakah akan mematikan wifi atau tidak, tergantung kebutuhan.


3. Selain pengaturan otomatis dengan sekali klik, Anda juga bisa melakukan pengaturan secara manual. Di bawah tombol pengaturan otomatis, terdapat 5 tombol pengaturan manual yaitu pengaturan pengaturan kecerahan layar, screenlock, auto sync, Bluetooth, dan wi-fi.

4. Pengaturan kecerahan layar memiliki 5 pilihan kecerahan layar 25%, 50%, 75%, 100% dan pengaturan otomatis. Untuk pengaturan screen lock, Anda akan mendapatkan pilihan apakah layar akan mati dalam 1 menit, 2 menit, 5 menit, 15 detik atau 30 detik.


5. Untuk pengaturan auto sync, disediakan pilihan waktu sinkronisasi tiap 10 menit, 30 menit, 1 jam, mematikan sama sekali atau menghidupkan terus menerus.


Demikian juga untuk pengaturan Bluetooth dan wifi. Anda bisa memerintahkan aplikasi Battery Time untuk mematikan atau menghidupkan kedua fitur konektifitas tersebut. Selain fitur-fitur di atas, secara berkala Battery Time akan memberikan tips-tips bagaimana cara menghemat baterai dan menjaga keamanan smartphone. Anda dapat mengaksesnya melalui menu Message Center di bagian kanan atas.

< Baca Juga: 5 Aplikasi Mempercepat Pengisian Baterai Android >

Itulah Cara menghemat Baterai Android Dengan Sekali Sentuh, dengan menggunakan aplikasi Battery Time Saver & Optimizer. Sampai jumpa pada review aplikasi selanjutnya...

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda

No comments