Segera Hapus 13 Aplikasi Maleware Ini, Sebelum Android Anda Terinfeksi

News Googleaza.com - Mencari Aplikasi Maleware Yang Berbahaya Pada Android Anda - Beberapa waktu yang lalu saya pernah berbagi aplikasi yang termasuk spam bahkan menjurus ke virus maleware yang merugikan pengguna android, bahkan membahayakan yang berjudul "Jangan Download Aplikasi Spam Ini Pada Android Anda" jika anda belum mambaca, silakan klik saja tautan link judul itu disana ada 3 aplikasi yang saya temukan sangat merugikan pengguna android yang masih gentayangan di Google Play Store. Hari ini saya mendapatkan berita yang sejenis bukan hanya 3 tapi 13 aplikasi yang terindikasi sebagai Maleware, apa saja aplikasi itu? nih selengkapnya..

1. Cake Blast       8. Piggy Jump
2. Jump Planet     9. Just Fire
3. Honey Comb   10. Eat Bubble
4. Crazy Block    11.Hit Planet
5. Crazy Jelly      12. Cake Tower
6. Tiny Puzzle     13. Drag Box
7. Ninja Hook

Aplikasi ini berbahaya diinstal pada perangkat Android di mana mereka akan mencoba untuk mendapatkan akses root. Aplikasi ini dapat membuat ponsel anda rusak. Aplikasi ini juga akan menginstal aplikasi yang terinfeksi malware lainnya pada perangkat yang sama, tanpa sepengetahuan pemilik ponsel.

Bila menginfeksi perangkat, aplikasi ini mampu menciptakan ulasan palsu di Google Play Store misalnya dengan kata kata"Good buat Apliksi anda Bikin ponsel makin cepat" kemudian dibawahnya ada tulisan "Telah terinstall 1000.000 - 5000.000 pengguna, rating bintang 4,5" hal ini dapat menarik pengguna Android lain untuk menginstal mereka, karena anggapan-nya jika yang install sebanyak itu berarti bagus dan mereka ingin mencobanya. Tujuannya, tentu adalah uang. Hacker yang berada di belakang Brain Trust menjual sejumlah rating instalasi aplikasi kepada para developer.


Dengan menciptakan malware, hacker tersebut dapat meraup penghasilan besar dari pengembang ini. Belasan aplikasi tersebut memang tampak tidak berbahaya bagi pengguna dan sistem operasi Android itu sendiri, namun sebenarnya siap untuk melakukan hal-hal yang mengerikan. Jika android anda sudah dihinggapi virus maleware ini biasanya mampu bertahan meski telah dilakukan factory reset. Jadi, lebih laik lakukan re-flash ROM.

Baca juga: Aplikasi Penghemat Battery? Ah...Tidak Perlu itu..!!!

Kabarnya pihak Google telah menghapus dari google play store,  karena diduga merupakan bagian dari rantai malware yang disebut Brain Test. Barang kali anda pernah install dan masih ada di perangkat android anda, sebaiknya segera hapus aplikasinya dan Pastikan anda menghapus file yang menyertainya, silakan cari di file manager pada memory Internal (SdCard) android anda biasanya namayan "com.nama file...." lihat gambar diatas dalam kolom Package Name.

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda

No comments