Mengatasi Memori Android yang Penuh Meski Sudah Uninstall Aplikasi

Tips Android - Bagaimana Cara Mengatasi Memori android Penuh Meskipun Sudah Uninstall Apliksai - Terkadang seseorang yang terlalu asik dengan mengoleksi beberapa aplikasi yang disukainya tidak menyadari bahwa memori android menjadi habis, selain itu bagi anda yang selalu mengabadikan moment penting dengan berfoto maka akan memakan memori android anda dengan cepat.

Banyak dampak yang ditimbulkan dari penuhnya memori android yang mengakibatkan suatu masalah pada ponsel android anda, dengan begitu anda harus mengetahui cara mengatasi memori android penuh. Namun terkadang anda juga tidak rela untuk menghapus beberapa file atau aplikasi penting yang ada di android anda tersebut. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi memori android penuh.

Mengatasi Memori Android yang Penuh Meski Sudah Uninstall Aplikasi
Beberapa Cara Mengatasi Memori Android Penuh

1. Bersihkan Cache Aplikasi

Cache merupakan alat untuk membuat aplikasi berjalan dengan cepat, namun dampak dari penuhnya cache tersebut juga mempengaruhi kapasitas memori internal android menjadi penuh. Untuk membersihkan cache aplikasi ikuti langkah berikut.
  • Buka Pengaturan Android
  • Pilih Aplikasi
  • Pilih ‘Kelola Aplikasi
  • Pilih aplikasi yang ingin kamu hapus cache-nya
  • Setelah itu tekan tombol ‘Hapus Cache.
2. Hapus Folder Thumbnail

Selain cara diatas untuk mengatasi memori android penuh ialah dengan cara menghapus folder thumbnail. Folder ini bisa memakan banyak kapasitas memori karena tersimpannya duplikat foto yang ada di galeri, walaupun foto anda sudah terhapus di galeri, namun untuk di folder thumbnail ini masih tersimpan. Untuk menghapusnya anda bisa membuka File Manager pilih Memori Internal buka folder DCIM, jika sudah terbuka di dalamnya akan ada folder thumbnail dan bisa anda hapus.

3. Pindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal

Biasanya memori internal cepat penuh karena anda menginstal banyak aplikasi di android anda, untuk solusi dalam mengatasi memori android penuh maka anda bisa memindahkan aplikasi android ke memori internal dengan mengikuti cara berikut ini.
  • Buka Pengaturan Android
  • Pilih Aplikasi
  • Pilih Kelola Aplikasi
  • Pilih Aplikasi yang akan di pindahkan
  • Pilih opsi Move To SD Card
Baca juga: Cara Video Call Gratis Dengan Line

Nah, dengan menggunakan cara-cara diatas akan mengatasi memori android penuh yang bisa saja mengakibatkan android anda tidak dapat download dan install aplikasi bahkan menjadi lemot.

META
Judul        : Mengatasi Memori Android yang Penuh Meski Sudah Uninstall Aplikasi
Deskripsi : Terkadang seseorang yang terlalu asik dengan mengoleksi beberapa aplikasi yang disukainya tidak menyadari bahwa memori android menjadi habis, dengan begitu anda harus mengetahui cara mengatasi memori android penuh.
Keyword : Mengatasi memori android penuh

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda

No comments