Hati Hati Mengunjungi Situs Crash Safari Melalui Smartphone

Googleaza.com NewsHati Hati Mengunjungi Situs CrashSafari.com Melalui Smartphone Jika Tidak Ingin iOS anda Bermasalah - Entah kenapa setiap mengunjungi situs Crash Safari ini smartphone menjadi cepat panas lalu reboot dengan sendirinya, apa yang menyebabkan smartrphone menjadi reboot dengan sendirinya? Jika dikunjungi melalui web browser Safari yang digunakan dari perangkat Mac, iPhone maupuniPad, maka perangkat yang Anda gunakan tersebut akan mengalami gangguan seperti crash atau reboot. baru baru ini saya mendapatkan informasi dari tayangan video di Youtube, disana dijelaskan semua tantang masalah ini.

Hati Hati Mengunjungi Situs Crash Safari Melalui Smartphone

Halaman web yang beredar online di Weibo itu menyebabkan crash pada web browser Safari di Mac, dan menyebabkan iPhone dan iPad mengalami reboot. Membuka situs website ini menggunakan web browser lain  seperti  Google Chrome, Mozilla Firefox dan Opera juga dapat menyebabkan crash parah.

Halaman web yang jadi biangkeladi itu disebut Crash Safari (crashsafari.com) dan menggunakan JavaScript yang akan membebani browser Anda dengan cara menghasilkan teks string yang mengisi address bar-nya secara otomatis. Bila Anda menemukan ini pada Mac Anda, Safari langsung hang dan menampilkan "Aplikasi Tidak Merespon".



Karena ini adalah situs yang berada di internet, si pembuat kerusakan ini menyamarkan link Crash Safari melalui layanan penyingkat URL dan mengedarkannya melalui jaringan sosial dan email, dalam upaya untuk merusak perangkat orang lain dan mengacaukan browser pengguna. Tak hanya itu, efek yang lebih penting pada iPhone dan iPad akan menyebabkan perangkat iOS tersebut memanas dan akhirnya memaksa untuk di-restart atau reboot setelah sekitar 20 detik – 1 menit.


Sementara itu jika Anda mengunjungi situs web tersebut dengan menggunakan perangkat berbasis OS Android, melalui web browser Google Chrome, misalnya, maka smartphone atau tablet Android  akan menghangat dan kinerjanya jadi lemot atau melambat. Untungnya, untuk Android, Anda cukup menutup Chrome, tidak membuka link itu lagi, dan smartphone akan kembali normal.

Menurut 9to5Mac, situs berbahaya ini dikatakan bekerja bahkan pada iOS 9.2.1 dan OS X 10.11.3, selain beberapa kasus dikatakan bahwa ini juga menginfeksi perangkat  yang menjalankan iOS terbaru versi beta.

sumber: http://www.tabloidpulsa.co.id/

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda

No comments