Cara Membuat Statusbar Android Transparan


Tips & Tutorial - Bagaimana Cara Membuat Status bar Android Menjadi Transparan?Banyak pengguna android yang selalu merasa tidak puas dengan tampilan sudah ada pada bawaan ponsel tersebut, hal ini seperti bagi seseorang yang memiliki jiwa modifikasi yang selalu memiliki ide untuk berinovasi. Namun kali ini juga sama dengan modifikasi namun dilakukan pada ponsel android untuk membuat status baru android transparan. 

Sebenarnya banyak sekali seseorang yang sudah meng-kustomisasi ponsel androidnya agar mendapat performa dan tampilan yang elegan sesuai dengan kemauan anda sendiri. Namun untuk yang satu ini mengoprek bagian statusbar android transparan yang hanya menggunakan suatu aplikasi yakni Xposed Installer dan Xposed Tweakbox.
Cara Membuat Statusbar Android Transparan
Sebelum mengetahui cara membuat statusbar android transparan sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu statusbar android transparan itu apa? Statusbar merupakan bagian atas yang terdapat pada suatu perangkat android yang di dalamnya terdapat system aplikasi yang sudah berjalan atau aktif. Nah dengan menggunakan dua aplikasi yakni Xposed Installer dan Xposed Tweakbox tersebut anda akan lebih dimudahkan dan tingkat keberhasilannya terjamin. Untuk mengubah tampilannya tidak hanya menjadi statusbar android transparan namun juga bisa memilih warna lain dengan kesukaan anda.

Bagi anda yang akan merubah statusbar android transparan tersebut tidak harus memakan waktu yang cukup lama, pasalnya aplikasi Xposed Installer dan Xposed Tweakbox tersebut tanpa melalui decompile dan compile apk, namun persyaratan yang harus anda penuhi untuk mendapatkan statusbar android transparan ialah smartphone anda harus sudah keadaan di Root. Jika sudah begitu anda sudah bisa memulainya sebagai berikut.

Instal Xposed Installer

1. Pastiakan Android anda telah di Root, Langkah pertama yang dilakukan ialah dengan download aplikasi Xposed Installer yang sudah tersedia di internet, selanjutnya install aplikasi hingga berhasil dan buka. 



2. Jika sudah terbuka aplikasinya maka selanjutnya anda bisa memilih Framework dan install atau update. Jika semua langkah terpenuhi dilanjutkan dengan me Reboot android anda.


Instal Xposed Tweakbox

Nah cara membuat statusbar android transparan maka anda download aplikasi yang kedua yakni Xposed Tweakbox jika sudah terdownload bisa langsung di install di memori internal, selanjutnya anda buka aplikasi dan pilih opsi menu Modules. Jika sudah terbuka maka aka nada beberapa pilihan dengan mencentang bagian Xposed Tweakbox

Baca juga: Cara Cek Android Sudah di Root atau Belum

Setelah itu anda buka aplikasinya dan memilih statusbar. Di dalamnya akan terdapat opsi kembali dengan mencentang Background Color dan bisa anda pilih warna transparan atau warna lainnya yang ada dalam pilihan. Jika semuanya sudah selesai maka restart atau reboot kembali smartphone anda agar statusbar android transparan dengan mengikuti langkah-langkah diatas.

Meta
Judul       : Cara Membuat Statusbar Android Transparan
Deskripsi : Banyak pengguna android yang selalau merasa tidak puas dengan tampilan sudah ada pada bawaan ponsel tersebut. Namun untuk yang satu ini mengoprek bagian statusbar android trnasparant yang hanya menggunakan suatu aplikasi yakni Xposed Installer dan Xposed Tweakbox.
Keyword : Statusbar android transparan
Advertisement
Cara Membuat Statusbar Android Transparan

Buka Komentar