Cara Daftar RBT XL Dengan Pilihan Mood Anda

Info Provider XL - Bagaimana Cara Daftar & Mengakses Ring Back Tone (RBT) Operator XL - Dulu sebelum ada smartphone yang full musik saya sering berlangganan RBT ini, dengan memberikan nada tunggu kepada seseorang yang menelpon kita mereka tidak akan bosan menunggu untuk diangkat ketika menelpon kita, bhakan ada yang bilang "jangan diangkat dulu saya mau dengar nada tunggumu". Tapi sekarang sepertinya sudah jarang yang berlangganan RBT ini, untuk menarik minat para pengguna Operator kartu XL. Pihak Provider XL mengusung konsep baru untuk nada tunggu ini.

Melalui layanan baru bernama MoodMusic, pengguna bisa berlangganan RBT untuk banyak lagu sekaligus. Dengan biaya Rp11.000 per 30 hari atau Rp5.500 per minggu, pelanggan bisa menikmati sekitar seratus trek lagu secara bergantian. Mulai dari Aura Kasih, Cita Citata, Iwa K, Kerispatih, Vicky Su, Delon, dan masih banyak lagi. Tentunya pergantian lagu atas wewenang dan sesuai pilihan Anda sendiri.
Cara Daftar RBT XL Dengan Pilihan Mood Anda

Guna memudahkan pelanggan dalam menentukan lagu apa yang ingin dipasang sebagai RBT, XL menyediakan sebelas tema yang sesuai suasana hati. Maka dari itu layanan ini bernama MoodMusic. Jenis mood yang tersedia adalah Happy, Asik, Romantis, Semangat, Galau, Groovy, Bete, Hitz, Stress, Santai, dan Cool. Setiap mood terdiri dari 10 trek. Mulai dari lagu dalam negeri, lagu Barat, sampai Korea.

Untuk mulai berlangganan, pelanggan XL atau pun Axis, bisa mengakses UMB ketik *123*555# yang akan langsung dapat memilih dari sebelas pilihan mood yang ada, dan memilih trek yang ingin dipasang. Sementara untuk mengganti lagu RBT, bisa melalui nomor UMB yang sama.

Menurut Hery Yulianto, Revenue Management XL, pergantian lagu di MoodMusic tidak terbatas. Mengingat mood seseorang bisa berbeda antara pagi dan malam, maka pelanggan juga bisa mengganti lagu sesuai mood tadi. Pergantian lagu sampai 10 kali dalam sehari masih sangat dimungkinkan dan itu berlaku sepanjang 30 hari masa berlangganan.

Tidak hanya itu, lanjut Hery, bila sebelumnya layanan RBT hanya bisa dinikmati oleh lawan bicara, kini pelanggan yang berlangganan pun akan bisa menikmati lagu yang dipilihnya saat nada tunggu ketika menelepon seseorang, selama lawan bicara tidak berlangganan RBT.

Dalam menyediakan layanan MoodMusic, XL bekerjasama dengan Real Network Indonesia dan sejumlah perusahaan label musik sebagai penyedia konten, antara lain Musica, Trinity Optima, Sani Music, Universal Musik Indonesia, Aquarius, Warner Music Indonesia, GP Records, Pelangi, Ascada, juga Alfa Records.

Pertama kali berlangganan MoodMusic, pelanggan tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Sementara untuk bulan selanjutnya, XL akan memberi notifikasi sampai dua kali, sebelum memperpanjang masa berlangganan Anda.

Baca juga: Cara Mengganti Kartu XL Jaringan 3G ke 4G LTE Yang Lebih Wussss...!!!

Bila dibandingkan dengan layanan RBT regular yang berbiaya Rp7.000 per bulan per lagu, Hery berargumen, “Kan itu hanya satu lagu, tapi dengan Rp11.000 per bulan bisa sampai seratus lagu. Jadi hitungannya lebih murah kan?” ujarnya tersenyum. Itulah cara mendapatkan nada tunggu Ring back tone (RBT) operator XL

Reverensi: http://selular.id/cclxQk
Advertisement
Cara Daftar RBT XL Dengan Pilihan Mood Anda

Buka Komentar