5 Langkah Singkat Mengubah Memori Eksternal Menjadi Internal

Tips Android - Memori internal sedikit? Bagaimana Caranya Mengubah Memori Ekxternal Manjadi Internal? -  Memang rata-rata jenis smartphone terbaru ini memiliki kapasitas memori internal yang cukup besar,namun tidak sedikit pula yang mengeluhkan soal kapasitas memori internal yang terlalu kecil. Bagi anda yang memiliki masalah yang sama, jangan kuatir karena disini kami akan memberikan cara mengubah memori eksternal menjadi internal.

Memiliki perangkat android dengan kapasitas internal yang cukup lega memang memberikan banyak sekali kemudahan, dengan memiliki kapasitas internal yang besar kita akan lebih leluasa untuk mengistal beberapa aplikasi yang kita butuhkan. Berikut akan kami hadirkan cara mengubah memori eksternal menjadi internal untuk anda.
Mengubah memori eksternal menjadi internal
Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara mengubah memori eksternal menjadi internal ini, ada baiknya anda megetahui beberapa hal negatif yang mungkin akan terjadi ketika kita melakukan swap memori, jika anda merasa hal tersebut bukan sebuah masalah besar, silahkan lakukan beberapa step berikut ini. Perlu anda ingat untuk akses ini android anda harus sudah di root

1. cara mengubah memori eksternal menjadi internal yang pertama adalah dengan mendowload aplikasi secara gratis di Playstore secara gratis dengan nama aplikasi External 2 internal (Root External 2 Internal SD Apk) kalau tidak tersedia, bisa anda cari file APK yang disediakan beberapa situs download.

2. Jika anda sudah selesai melakukan download aplikasi, silahkan masuk kedalam menu pengaturan dan lakukan cek list pada pilihan Use per default dan Send rescan.

3. Setelah ceklis, jangan lupa untuk mengatur lokasi memori internal dan memori eksternal anda yang letaknya tepat dibawah pilihan Use per default tadi.

4. Setelah proses tersebut selesai anda lalui, sekarang masuk ke tahap utama dari pembahasan kita kali ini yaitu men swap memori eksternal menjadi internal dengan cara kembali ke menu main.


5. Cari pilihan External > internal dan ceklis pada kotak yang sudah disediakan dan tunggu sampai ada sebuah notifikasi yang memberikan kita informasi bahwa proses sudah selesai dengan notofikasi “Swap Done”

Baca juga: Cara Merekam Segala Aktifitas Handphone Yang Kita Gunakan

Selanjutnya anda bisa melakukan pengecekan untuk memastikan bahwa swap memori telah berhasil, silahkan lihat pada file menajer, jika file yang ada pada memori internal sudah berpindah pada eksternal berarti cara mengubah memori eksternal menjadi internal yang anda lakukan sudah berhasil. Selamat bereksperimen


Judul : Memori internal sedikit? 6 Langkah Singkat mengubah memori eksternal menjadi internal
Deskripsi : cara mengubah memori eksternal menjadi memori internal dengan bantuan sebuah aplikasi gratis yang ada di playstore dengan step by step yang sangat mudah
Keyword : cara mengubah memori eksternal menjadi internal

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda

No comments