Cara Mengembalikan (Downgrade) iOS 9 ke iOS 8.4.1

Tips iOS - Bagaimana Cara Mengembalikan "Downgrade" Dari iOS 9 Ke iOS 8.4.1 - Para pengguna iPhone iOS 9 sepertinya pada kecewa, bagaimana tidak, ternyata banyak kekurangan yang ditemukan setelah mereka Upgrade ke iOS 9. Alih alih dengan harapan meningkatkan kinerja iOS 9 ternyata ada beberapa sistem yang tidak bekerja secara maksimal, sehingga memutuskan kembali ke sistem sebelumnya yaitu IOS 8.4.1.

Mungkin Anda merasa update ke iOS 9 perangkat anda berjalan lebih lambat, mungkin aplikasi yang diperlukan belum kompatibel dengan iOS baru, atau mungkin Anda lebih menyukai versi sebelumnya dari iOS.

Perlu anda ketahui proses downgrade ini bisa bekerja jika pihak apple menyediakan Firmware, kemudian demi keamanan data agar ketika preses downgrade tidak kehilagan semua data sebaiknya backup dulu. Mungkin tindakan ini akan membuat anda khawatir takut malah rusak atau error, Tapi tenang saja perhatikan secara seksama tutorial yang akan kami berikan di bawah ini...


Pertama Yang anda butuhkanmenuju ke link berikut dan men-download iOS 8.4 berkas ISPW untuk perangkat Anda pada komputer dengan iTunes. Pilih/Sesuaikan saja perangkat anda

Langkah Langkah downgrade iOS 841

1. Buka Pengaturan pada iPhone Anda, kemudian mematikan fitur "Find my iPhone". Jika Anda men-downgrade iPad, jangan khawatir tentang hal ini.

2. Tahan tombol power kemudian matikan perangkat Anda.

3. Hidupkan PC dan aktifkan iTunes.
4. Tepat setelah Anda menghubungkan iPhone atau iPad ke komputer, dengan kabel USB silahkan tekan tombol power dan tombol home bersamaan selama 10 detik. Kemudian lepaskan tombol power, tapi terus memegang tombol home selama sekitar tiga detik.

5. Jika Anda yakin sudah waktunya semuanya dengan benar maka iTunes sekarang  mendeteksi bahwa iPhone atau iPad dalam mode pembaruan perangkat firmware. Jika pada tahap ini gagal mendeteksi perangkat secara normal, ulangi langkah 2 sampai 4 lagi.

6. Pada iTunes, pilih perangkat dan pergi ke layar Ringkasan (“Summary”) .


7. Tekan tombol Restore :
  • Jika pada Mac OS X, klik OPTION  untuk tombolRestore 
  • Jika pada PC Windows, klik SHIFT  untuk tombol Restore
8. Bila file browser terbuka, cari file iOS 8.4.1 IPSW yang Anda download tadi.

9. Biarkan proses downgrade selesai sebelum berinteraksi dengan iPhone, iPad, atau iPod touch, Anda akan tahu itu selesai karena perangkat akan berada di layar setup baru, seolah-olah itu perangkat baru

10. Sekarang ikuti petunjuk pada layar untuk mengatur perangkat.


Sekarang kau kembali pada iOS 8.4.1, Anda dapat memulihkan perangkat dari backup dibuat dari iOS 8.4.1, tetapi seperti disebutkan sebelumnya, Anda tidak dapat mengembalikan cadangan iOS 9 untuk perangkat iOS 8.4.1 dari iTunes. Perlu diingat bahwa Anda dapat selalu memperbarui iPhone, iPad, atau iPod touch ke iOS 9 atau iOS 9.1 lagi di masa depan jika Anda berubah pikiran.

Reverensi: http://osxdaily.com/
Advertisement
Cara Mengembalikan (Downgrade) iOS 9 ke iOS 8.4.1

Buka Komentar