Aplikasi Penghemat Battery? Ah...Tidak Perlu itu..!!!

Tips Android - Apakah smartphone butuh aplikasi penghemat baterai? Mungkin anda bertanya tanya seperti itu ketika baterai smartphone entah itu android, iOS ataupun windowsphone tetap boros ketika sudah install aplikasi penghemat battery. Lalu apa yang salah? sebetulnya berfungsi tidak sih..aplikasi penghemat battery ini? disaat anda memumutuskan ingin download aplikasi itu sebaiknya baca dengan cermat fungsi dari aplikasi tersebut.

Kalau memang funngsinya-nya sudah disediakan oleh smartphone itu sendiri kenapa harus download dan install penghemat battery? Anda bisa lihat pada tap pengaturan (setting) pada smartphone anda, disitu sudah disediakan semua, kenalilah ponsel anda lebih dalam.
Jangan gunakan aplikasi penghemat baterai
Banyak aplikasi penghemat battery ditawarkan pada google play store atau di apple.app store mereka meng-klaim dirinya dapat menghemat 2x lipat dan memperpanjang masa penggunaan battery juga menghemat data internet. Lalu apakah benar smarphone/android memerlukan aplikasi penghemat battery?

Menurut pengalaman saya pribadi aplikasi penghemat baterai ini tidak berpengaruh sama sekali, aplikasi ini hanya kerjanya memantau penggunaan dan memutus koneksi internet saat ponsel tidak digunakan, atau jika ponsel dalam posisi miring secara otomatis ponsel dalam posisi save mode (padam) dan koneksi internet terputus.

Tapi Kenyataan-nya battery tetap boros, ini untuk aplikasi penghemat battery yang gratis "free" mungkin berbeda dengan yang premium (berbayar) saya tidak tau karena belum coba yang premium.

Intinya kita tidak memerlukan aplikasi penghemat battery khususnya yang versi "Free" karena kalau hanya kerjanya memantau penggunaan battery, posisi save mode, dan memutus kineksi initernet semua itu sudah disediakan oleh perangkat kita. Jika anda tetap ingin install, biar lebih keren silakan saja terserah anda.

Yang pasti tidak ada efeknya sama sekali dengan battery kita, bahkan ada aplikasi penghemat battery yang kerjanya membawa aplikasi spam. Jadi tanpa kita sadari ada aplikasi lain yang sebenarnya kita tidak penarnah downlaod tapi tau tau ada di perangkat kita.

Ada 1 contoh aplikasi yaitu "DU Battery Saver", coba perhatikan setiap smartphone pasti ada aplokasi itu, bahkan mereka sebagai pengembang aplikasi ini meng-klaim aplikasinya terinstall pada perangkat smarphone 100 juta hingga 500 juta pengguna, apa nggak gila tuh...ya memang saya sendiri sudah survey dari beberapa ponsel punya teman dan tetangga juga pelanggan pulsa saya rata rata ada aplikasi "DU battery saver"

Meraka saya tanya "Apakah kamu merasa download aplikasi penghemat battery DU Battery Saver ini?" rata rata meraka menjawab tidak pernah karena tau tau ada di dalam dan terinstall sendiri bahkan lebih parahnya karena tidak tau mereka menganggap bahwa aplikasi ini disedikan oleh pengembang smarphone itu sendiri (oleh Google jika ponselnya android dan  dan enggan untuk menghapusnya.

Baca juga artikel ini: Jangan Download Aplikasi Spam Ini Pada Android Anda

Bagaimana sahabat semua, masih ingin install aplikasi penghemat baterai? ya silakan saja, saya hanya memberikan informasi saja ini. Jika ingin download aplikasi penghemat baterai pastikan aplikasi itu yang terbaik dan terpercaya, jangan sampai ada aplikasi spam yang akan di bawanya.

Sekarang para pengembang aplikasi pandai memasukan aplikasi lainya jika salah satunya sudah ada di Hp anda, tujuanya ya uang. Meraka ingin meraup keuntungan dari iklan yang ada diaplikasinya. Ok terima kasih sudah membaca semuanya, semoga bermanfaat dan tak ada salahnya anda Share artikel ini di media sosial di bawah ini agar sahabat anda juga mengetahuinya...

Sumber: https://abuazmashare2014.blogspot.co.id/

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda

No comments