Spesifikasi Acer Liquid Z520 Dan Upadate Harga Terbaru

Review Product - Selamat malam sahabat semua jumpa lagi dengan saya selaku pengelola situs Googleaza.com. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan review salah satu produk smarphone keluaran Acer yaitu seri Liquid Z520. Ponsel ini termasuk murah di kelasnya tapi soal performa-nya lumayan optimal cocok untuk anda kelas menengah kebawah seperti saya.

Desain Acer Liquid Z520
Memiliki sudut yang membulat membuat ponsel ini sangat nyaman saat digenggam. Apalagi pada backcover Acer membuatnya agak kasar sehingga handling juga semakin grip ditangan dan tidak mudah slip. Pengguna juga akan mendapatkan flip case pada paket penjualannya, sehingga dapat menjaga ponsel tetap bagus. Namun sayang bahan material-nya terbuat dari bahan plastik membuat ponsel ini terkesan murahan. Namun begitu hal ini memang tidak bisa disalahkan mengingat harganya yang lebih murah dibandingkan Z500. Dari sisi depan Acer memberikan layar 5 inci. Diatas layar tersedia logo Acer yang ditemani dengan kamera depan dengan sensor proximity serta tiga tombol back, home dan recent apps. Pada bagian belakang Acer menyediakan kamera utama dengan ditemani lampu LED flash dan lubang speaker disebelah-nya. Dibawah-nya terdapat logo Acer pada bagian tengah, serta logo dts yang menandakan bahwa ponsel ini menggunakan teknologi dts untuk sualitas audionya.


Layar Acer Liquid Z520
Acer Liquid Z520 memiliki ukuran layar 5.0 inci dengan teknologi IPS  yang memancarkan 16 juta warna pada layarnya, Namun Z520 memiliki resolusi yang lebih rendah dan tanpa lapisan Corning Gorilla Glass 3. Namun begitu layar masih terlihat jelas dan terang, meski digunakan dibawah sinar matahari. Pengguna juga akan terasa nyaman saat menggunakan smartphone ini baik untuk bernavigasi, nonton film atau browsing. Memiliki kemampuan multitouch 5 jari membuat respon layar juga terbilang lancar.

Seperti pada seri sebelumnya yaitu Z500, seri ini juga berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat, yang dikostumisasi pada interface-nya. Tampilan-nya mirip dengan pendahulunya dimana tampilan unlock menggunakan efek air yang mengikuti gravitasi plus animasi pada setiap perpindahan menu pada halaman homescreen. Selain itu masih ada fitur float apps, yakni aplikasi yang dapat berjalan dengan jendela kecil. Ada 8 aplikasi yang akan tampil sebagai float apps. Acer Liquid Z520 juga memiliki fitur Easy-mode yakni fitur dimana penggunanya dapat mengubah tampilan lebih sederhana. Easy Mode yang menyediakan Basic Mode, Senior Mode, Keypad Mode, Classic Mode, dan Default Mode.

Selebihnya Acer masih membawa fitur bawaan Seperti abDocs, abFiles, abMusic, abDocs, abPhoto, abVideo, Acer EXTEND, Acer Portal, Acer SnapNote, Acer Home, Acer Liquid, Live Updater, AcerNidus, dan AcerWallpaper.

Kamera & Video Acer Liquid Z520
Acer Z520 juga memiliki kamera utama 8 MP dan kamera depan 2MP. Pada kamera belakang Acer menambahkannya deengan lampu LED Flash dan kemampuan autofocus, sedangkan pada kamera sekunder memiliki fixedfocus. Acer menghadirkan interface kamera yang nampak modern. Didalamnya dilengkapi fitur seperti HDR, Panorama, Beautification, Best Shot, Bright Magic, Smile Shutter, Multi-angle View, Presentation, Live Photo. Lalu masih ada lagi delapan pilihan scene dan 6 efek warna. Ada pula pilihan ISO hingga 1600.


Pada resolusi maksimal Anda diperkenankan untuk mengaturnya resolusi dan aspek rasio sesuai kebutuhan 4:3 atau 16:9.
Hasil kamera di luar ruang sangat jelas meski masih ditemukan noise pada hasilnya. Sedangkan untuk kualitas foto didalam ruang, foto juga dapat diambil dengan jelas dan terang, meski ketajaman-nya akan lebih menurun jika pengambilan dilakukan dengan pencahayaan yang kurang. Beralih pada fitur perekam video, Acer Liquid Z520 memiliki kemampuan perekaman dengan resolusi Full HD. Dengan fiur video stabilizer, hasil perekaman jadi lebih stabil dan dapat mengurangi getaran saat pengambilan gambar.

Multimedia (Musik) Acer Liquid Z520
Acer Liquid Z520 memiliki aplikasi abMusic atau Play Music untuk memutar musik. Keduanya cukup baik dalam memainkan semua format audio. Seperti pada seri sebelumnya Liquid Z520 menawarkan teknologi DTS Sound pada kualitas suara. Sama seperti seri sebelumnya, untuk pengaturan bass dan treble, pengguna dapat melakukannya di bagian Setting>DTS Studio Sound. Selain dua pengaturan itu tersedia pula 6 preset untuk equalizer music dan 4 untuk Equalizer Video. Untuk memutar video sendiri pengguna dapat melakukannya melalui gallery, Video dan AbVideo.


Menggunakan teknologi DTS Acer Liquid Z520 menghasilkan suara yang cukup bagus dan pas ditelinga Selain pemutar musik dan video, Acer masih menyediakan fitur Radio FM sebagai alternatif hiburan. Fitur ini hanya dapat dimainkan jika earset dihubungkan kedalam port audio. Seperti pada fitur Radio FM kebanyakan, siaran radio juga bisa direkam dan disimpan ke memori.

Koneksi Internet Acer Liquid Z520
Liquid Z520 mampu terkoneksi pada jaringan 3G/HSDPA. Dengan dua browser bawaan dan Chrome, pengguna dapat berselancar dengan mudah tanpa masalah. Selebihnya Acer masih menambahkan aplikasi untuk bersosialisasi melalui jejaring sosial dan chatting (facebook, twitter dan BeeTalk). Fitur koneksi lainnya, untuk koneksi nirkabel masih ada koneksi Wifi dan Bluetooth. Sedangkan untuk koneksi kabel  tersedia port microUSB.

Performa Acer Liquid Z520
Masih dikelas menengah Z520 dibekali CPU quad core 1,3 Ghz chipset MediaTek MT6582 yang didukung dengan RAM 2 GB. Dengan hardware ini Z520 dapat digunakan dengan kinerjanya yang lancar dan responsif. Pada pengukuran test aplikasi Antutu Bencmarking, Acer Liquid Z520 mendapatkan skor sekitar 18 ribuan. Skor ini sebanding seri pendahulunya, yakni Acer Liquid Z500. Seperti pada seri sebelumnya ponsel ini juga masih memiliki aplikasi game 3Ddengan lancar tanpa masalah. Acer hanya menyediakan memori internal sebesar 8GB pada seri ini. namun  jika kurang pengguna masih dapat menambahkannya melalui memori eksternal kartu MicroSD hingga 32GB. Harga resmi dari pihak Acer Rp1.399.000;


Spesifikasi Acer Liquid Z520

Layar 5 inch, FWVGA (854 x 480)
Kamera Belakang 8 MP auto focus, with LED flash light
Kamera Depan 2 MP fixed focus
Prosesor Quad Core 1.3 GHz, MT6582M
Internal Storage 8 GB
Memory 2GB
Baterai 2000 mAh. Replaceable battery
  Talk time: hingga 8 jam
Standby time: hingga 400 jam
Dimension 143 x 73 x 9.9
Bobot 154g with battery
Jaringan HSPA+/WCDMA: 900/2100MHz
GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900MHz
HSDPA up to 21Mbps
Konektivitas WiFi 802.11 b/g/n
  Bluetooth 4.0 EDR
GPS/AGPS
Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
Warna Hitam & Putih
Sensor Light sensor, Accelerometer, Proximity sensor, Hall-sensor
SIM Dual Micro SIM
OS Android 4.4 KitKat
User Interface Acer Liquid UI
AcerFLOAT™
Acer Quick Mode
Productivity Acer Data Traffic Manager
Utility Easy hotspot
  Acer SnapNote
Acer System Doctor
Hiburan YouTube, Facebook
Fiture Spesial Acer Float Caller
Acer Float Stopwatch/Text/Camera/Calculator/ Maps/ Notes / Browser
Acer Quick Mode
Voice Camera
  Acer LiveScreen™

Itulah spesifikasi dan update harga terbaru Acer Liquid Z520 untuk anda yang lagi mencari gadget baru semoga bisa memberikan gambaran ponsel seperti apa yang akan anda inginkan...

Sumber: http://www.acerid.com/
                http://selular.id/
Advertisement
Spesifikasi Acer Liquid Z520 Dan Upadate Harga Terbaru

Buka Komentar