Seberapa Penting HandPhone Dengan RAM Yang Besar

Ulasan Tekno - Sekarang banyak aplikasi yang memerlukan ruang memory yang besar, kalau hanya satu atau dua aplikasi tidak masalah untuk Hanphone yang ram-nya sedikit tapi bagaimana dengan aplikasi media sosial seperti Facebook, BBM, Line belum lagi game game besar dan masih banyak lagi. Aplikasi yang telah di sebutkan tadi selalu berjalan di belakang untuk memberikan notifikasi kepada pengguna Handphone tersebut. Ada lagi perangkat pendukung lain-nya seperti jenis gadget Galaxy note 5 dilengkapi Stylus S pen ini juga memerlukan Ram yang besar untuk bisa di gunakan.


Seperti yang kami kutip web resmi tekno.kompas.com, RAM (Random Access Memory) tak ubahnya "jalan raya" untuk menjalankan "mobil" (aplikasi). Saat sebuah aplikasi dijalankan, data-data program akan diambil dari media penyimpanan atau internal storage, seperti mobil yang dikeluarkan dari garasi untuk dipakai di jalanan.

"Saat jalanan ini penuh, maka mobil yang baru berjalan tak bisa masuk. Mobil (aplikasi) lain harus dipinggirkan dulu untuk sementara. Proses inilah yang menghambat kinerja dan menghasilkan lag," kata Lucky memberi perumpamaan.

Dengan menyediakan RAM sebesar 4GB pada Galaxy note 5, maka Samsung memperlebar "jalanan" untuk aplikasi sehingga pengguna bisa menjalankan lebih banyak program sekaligus tanpa mengalami lagging.

Begitulah pentingnya jika memiliki Handphone dengan kapasitas RAM yang besar, semua aplikasi yang berjalan akan leluasa berjalan di belakang baik saat di gunakan maupun handphone di simpan

Sumber : http://tekno.kompas.com/
Advertisement
Seberapa Penting HandPhone Dengan RAM Yang Besar

Buka Komentar