Bagaimana Cara Membedakan iPhone Asli Dengan Yang Tiruan (Replika)

TipsBagaimana Cara Membedakan iPhone Asli Dengan Yang Tiruan atau Replika, segala sesuatu jika itu bagus dan terkenal pasti ada saja yang mau meniru termasuk barang canggih seperti iPhone. Barang tiruan atau replika ini biasanya di jual dengan harga sangat murah sekitar 80% di bandingkan dengan barang aslinya dan celakanya lagi para pembeli tidak mengetahui jika barang yang di beli-nya itu hanya tiruan belaka, biasanya meraka baru menyadari jika sudah di pakai dan di bandingkan dengan punya temanya.

Makanya Jika mau membeli, anda bisa membeli smartphone iPhone berbagai tipe di gallery resmi iPhone, supaya tidak terjebak dalam kasus produk ilegal yang sudah ramai dibicarakan. Jangan khawatir dengan harga iPhone yang mahal kalau sudah beli di gallery resmi dari iPhone. Ok pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips membedakan iPhone asli dangan iPhone replika, agar saat anda membeli lebih berhati hati.

Tips Cara Mengetahui iPhone Asli dengan Replika (Tiruan)
1. Bentuk Icon Dan Screenshot
Jika iPhone tersebut menampilkan icon-icon antarmuka yang cenderung buram atau blur jelas itu adalah iPhone replika, karena iPhone resmi pastinya menampilkan icon yang jelas. Untuk screenshot, jika iPhone asli dapat mengambil screenshot dengan menekan tombol home dan lock, jika tidak bisa pasti itu iPhone replika.

2. Cek IMEI dan Serial Number
Bila anda membeli iPhone maka yang harus anda cek yaitu IMEI dalam iPhone samakan dengan Dus Book iPhone, serta cek tipe model dari iPhone yang anda beli. Untuk cek IMEI anda bisa lihat di Setting> general>About, kalau iPhone asli pasti sama dengan dus atau box. Bila anda kurang yakin bisa cek serian number di situr resmi Apple dan masukkan serian number. Disana, garansi anda akan secara resmi terdeteksi.


3. Testing SIM Card dan App Store/iTunes Store
Jika perangkat iPhone asli, pastinya iTunes dapat mengenali iPhone anda. Begitu juga dengan AppStore, jika anda berhasil login dengan Apple ID anda. Namun, jika anda masuk dalam AppStore namun menjadi Google Play, berarti itu adalah Android yang dikemas semirip mungkin dengan iPhone.


iPhone 4 maupun iPhone 4S mendukung slot SIM dengan ukuran Micro-SIM, sedangkan iPhone 5 memiliki ukuran slot SIM lebih kecil yaitu Nano-SIM. Jadi kalau anda menemukan iPhone dengan slot SIM yang menggunakan ukuran standar smartphone biasa maka pasti itu iPhone palsu.

4. Bahan atau Material
Biasanya iPhone replika menggunakan bahan material yang terkesan lebih kasar dibanding iPhone resmi. iPhone resmi menggunakan bahan material asli dari bahan premium dan layarnya menampilkan gambar yang jernih dan jelas karena menggunakan teknologi retina, berbeda dengan iPhone replika. Anda juga bisa melihat desain dari iPhone asli dengan melihat logo Apple yang tidak mengkilap pada hologram-nya..


5. Lihat Spesifikasi
Ketika anda membeli iPhone, bisa langsung cek pada kapasitas RAM. Kalau iPhone asli menunjukkan RAM 2GB maka sama yang terdapat dalam gadget, atau memori internal memiliki 16GB maka jumlah kapasitas sama atau paling tidak memiliki perbedaa 0.02 yang sangat sedikit pengurangannya. Jadi bila anda melihat memori internal yang memiliki kapasitas 15.86 pasti itu palsu, karena kalau iPhone asli memiliki memori diatas 15.98GB – 16.12GB.


Itulah cara membedakan iPhone Asli dangan yang Replika (tiruan) jika ada tips yang lain silakan di tinggu comment-nya, pesan saya berhati hatilah jika anda ingin membeli iPhone beliah di tempat resmi biarpun mahal tidak apa apa kerena sebanding dengan kualitas barangnya..

Sumber : http://infohargahp.biz/

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda

No comments