Inilah Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S6 Edge


Review Product - Spesifikasi Dan Harga Handphone Samsung Galaxy S6 Edge, kalau kita lihat iklan di di layar televisi Handphone yang satu ini memang lagi gencar gencarnya bikin kita penasaran akan harga dan spesifikasinya. Memang produk samsung ini dari generasi ke generasi selalu di tunggu para pecinta gadget di tanah air, bukan hanya yang model keluaran terbaru tetapi yang sudah lama juga masih laku di pasaran walaupun harganya masih tetap tinggi, terbukti di toko toko gadget samsung selalu merajai alasnya desain-nya keren spesifikasi sebanding dengan harganya. Satu lagi produk andalan samsung yaitu Samsung Galaxy S6 Edge yang telah di luncurkan pada bulan April 2015 kemarin, bentuk layar yang melengkung menjadi kelebihan dan keunikan tersendiri.



Spesifikasi Samsung galaxy S6 Edge ini dilengkapi teknologi Fingerprint sensor. Dengan teknologi  ini, pastinya keamanan data privacy anda akan begitu terjamin. Karena hanya pemilik yang sidik jarinya terdeteksi benar, yang akan bisa membuat Samsung Galaxy S6 Edge ini terbuka dan bisa dioperasikan. Tak perlu meragukan kualitas Samsung Galaxy S6 Edge, Selain desain fisik yang keren, ponsel Samsung ini menawarkan kamera tangguh 16 MP dan 5 MP, untuk kebutuhan fotografi yang akan menghasilkan gambar yang berkualitas. Apalagi, Samsung Galaxy S6 Edge ini dilengkapi dengan koneksi 4G LTE yang speed yang cepat download dan upload di segala macam media sosial.

Sedikit ulasan dalaman dari Samsung Galaxy S6 Edge :
Koneksi Super Cepat 4G LTE
Soal yang satu ini, spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge mengandalkan koneksi 4G sebagai koneksi utama. Tidak main-main, dengan kecepatan LTE yang dimiliki, sahabat semua bisa melakukan download hingga 300 Mbps dan upload 50 Mbps. Dengan kecepatan super tersebut, anda akan bisa menjelajahi dunia seru Android dengan maksimal. Selain koneksi 4G, Samsung Galaxy S6 Edge juga memfasilitasi anda yang berlokasi di zona non-4G dengan koneksi 3G. Pada jalur 3G, anda akan bisa memanfaatkan kecepatan HSPA dengan download speed mencapai 42.2 Mbps dan upload speed hingga 5.76 Mbps.
Sistem navigasi melalui GPS juga sudah tersedia pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge ini. Masuknya GLONASS, A-GPS, bahkan dilengkapi dengan Beidou, membuat navigasi yang anda pakai berjalan begitu mulus, karena cakupan satelit yang sangat luas. Mencari lokasi sebuah tempat, jelas bukan merupakan hal yang sulit lagi kan? Selain konektivitas jarak jauh, kita pasti juga membutuhkan koneksi jarak dekat untuk melakukan transfer antar perangkat. Dengan Samsung Galaxy S6 Edge, Sahabat semua bisa menggunakan Bluetooth dan microUSB. Bluetooth versi 4.0 yang digunakan pun memungkinkan anda melakukan transfer data dengan kecepatan tinggi tanpa harus menguras kapasitas baterai.

Kualitas Dapur Pacu 
Dapur pacunya dimotori oleh mesin dengan delapan inti atau octa-core, yang dibawa melalui dua buah prsessor. Mereka adalah  Quad-core Cortex-A53, yang membawa tenaga 1.5 GHz dan Quad-core Cortex-A57, dengan clock speed 2.1 GHz. Samsung pun kembali menggunakan chipset buatan Samsung Electronics sendiri, yaitu Exynos 7420 pada Samsung Galaxy S6 Edge ini. Chipset itu sendiri, sudah digunakan oleh Samsung, pada beberapa produksi sebelumnya.

Ada yang menarik dengan penggunaan chipset jenis ini. Sebelumnya, untuk Galaxy S6, Samsung sebenarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 810. Namun hal itu memang dibatalkan, salah satunya karena  masalah overheating yang terlalu masif saat diuji secara internal oleh Samsung. Hasilnya, Exynos 7420 lah yang akhirnya digunakan, bahkan pada generasi penerus Galaxy S6. Lagipula, dengan menggunakan komponen besutannya sendiri, secara langsung, Samsung bisa mengontol produk-produknya secara penuh,  termasuk pada Samsung Galaxy S6 Edge ini.

RAM sebesar 3 GB yang dihadirkan pada spesies ini, pastinya juga akan membuat dapur pacu bekerja dengan begitu maksimal. Menjalankan berbagai macam aplikasi tidak akan begitu menjadi masalah, karena kapasitas RAM nya tergolong besar. Menjalankan game HD pun bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan, karena RAM 3 GB yang ada pada Samsung Galaxy S6 Edge akan berkolaborasi dengan  GPU Mali-T760, untuk menghasilkan pengaturan grafis yang ciamik.  Tenaga yang dihasilkan oleh dapur pacu Samsung Galaxy S6 Edge juga sangat terbantu dengan kehadiran versi terbaru dari si Robot Hijau, yakni OS Android Lollipop.

Sistem operasi tersebut dilengkapi dengan ART compiler, dimana sistem operasi tersebut akan memberikan efek yang optimal pada system kerja memori dan aplikasi disaat sedang keadaan loading. Google sebagai si empunya OS, juga mengklaim bahwa Lollipop memberikan kinerja hingga dua kali lebih cepat dari android sebelumnya. Fitur Fingerprint sensor juga melengkapi layar pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge ini, sebagai security yang keren untuk smartphone anda. Dengan teknologi ini, hanya sidik jari yang terdeteksi oleh sensor lah, yang bisa membuka kunci untuk mengoperasikan ponsel.

Pasti penasaran ya spesifikasi lengkapnya...

Inilah Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Jaringan
Technology : GSM / HSPA / LTE
2G bands         : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands         : HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands    : LTE
Kecepatan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS         : Yes
EDGE         : Yes

Pengumuman    : 2015, March

Bodi
Dimensi          : 142.1 x 70.1 x 7 mm (5.59 x 2.76 x 0.28 in)
Berat          : 132 g (4.66 oz)
Build                  : Corning Gorilla Glass 4 back panel
SIM                  : Nano-SIM
                          * Fingerprint sensor (PayPal certified)
                          * Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
Layar
Tipe                  : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran          : 5.1 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolusi          : 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
Multitouch  : Yes
Protection         : Corning Gorilla Glass 4
                           * TouchWiz UI
                           * Curved edge screen
Dapur Pacu
Sistem Operasi  : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset          : Exynos 7420
CPU  : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU  : Mali-T760

Memori
Card slot          : No
Internal             :  32/64/128 GB, 3 GB RAM

Kamera
Kamera Belakang : 16 MP, 2988 x 5312 pixels,
                              optical image stabilization, autofocus, LED flash
Fitur   : Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan : 5 MP, 1080p@30fps, dual video call, Auto HDR

Suara
Alert types : Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker : Yes
3.5mm jack : Yes

Konektivitas
WLAN     : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth     : v4.1, A2DP, LE, apt-X
GPS             : Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC             : Yes
Infrared port: Yes
Radio     : No
USB             : microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host

Fitur
Sensor           : Accelerometer, gyro, proximity,
                       compass, barometer, heart rate, SpO2
Pesan       : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser       : HTML5
Java               : Yes, via Java MIDP emulator

Baterai

Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru di Indonesia
Jika di kawasan reopa harga Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol sangat mahal sekitar 850 EUR per unit untuk harga baru. Sedangkan Harga Samsung Galaxy S6 Edge di Indonesia dibandrol cukup mahal yakni berada di harga Rp 12.499.000,- (saat di luncurkan) untuk harga baru per unit, harga tersebut merupakan harga resmi. Sedangkan update harga Samsung Galaxy S6 Edge yang baru dibandrol senilai Rp 11.700.000,- untuk harga baru per unit.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge tersebut sewaktu waktu masih dapat berubah. Harga Samsung Galaxy S6 Edge di tiap daerah pun kemungkinan juga berbeda.

sumber : http://www.begawei.com/
Advertisement
Inilah Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Buka Komentar