TUTORIAL TERBARU CARA UPLOAD VIDEO KE YOUTUBE

Tutorial Dari Google - Youtube termasuk media sosial terbesar dari pihak google yang isinya tayangan video seluruh dunia karena siapa saja boleh upload dan bebas mau video apa saja, kalau yang berbau esex esex jangan ya karena itu melanggar aturan dari pihak google. Banyak alasan orang ingin upload video ke youtube, ada yang sekedar iseng karena sebagai hiburan saja, ada yang ingin mengabadikan file fideo saja, ada juga yang tujuanya bisnis adsense yaitu video di daftarkan ke pihak google agar untuk di tampilkan iklan di dalam video itu jika banyak yang nonton bisa menghasilkan uang tuh videonya, Untuk cara daftar ke google nanti kesempatan yang lain saja.


Untuk artikel saya kali ini hanya memberikan tutorial cara yang mudah dan jelas meng-upload video keYoutube, walaupun sebenarnya sudah banyak dari sahabat blogger yang berbagi informasi tentang cara ini tapi tidak apalah karena semakin banyak informasi semakin baik dan informatif karena tiap publiser berbeda cara menyampaikanya. Sebenarnya aupload video ke youtube melalaui android juga bisa, tapi untuk kali ini yang saya bagikan melalui PC/laptop dulu. Syarat utama untuk bisa upload video di youtube anda harus punya akun email dari google yaitu Gmail, jika anda belum punya akun silakan baca artikel saya sebelumnya yaitu Cara mudah membuat email dari Gmail, Ok sahabat berikut ini langakah langakah upload video ke Youtube

1. Setelah anda punya akun Gmail silakan langsung saja menuju ke www.youtube.com akan muncul tampilan seperti di bawah ini


2. Untuk pertama kali anda boleh langsung klik tulisan "Upload" (nomer 2 gambar diatas) akan tampil pada langkah nomer 4 di bawah. Tapi akan lebih baik anda megisi data diri anda terlebih dahulu dengan klik icon gambar akun anda (nomer 1 pada gambar di atas) kemudian pilih Creator Studio


3. Lalu buatlah channel dengan mengklik “Create a channel” seperti yang ditunjukan oleh tanda panah. Kemudian isilah dengan nama Anda, lalu jenis kelamin (Gender) dan tanggal lahir Anda (Birthday), seperti pada contoh gambar dibawah ini.


4. Setelah itu silakan anda klik Continue untuk melanjutkanya, akan terbuka tampilan seperti di bawh ini.


5.  Sebelum upload anda bisa memilih video yang akan anda upload untuk pribadi atau publik, kalau tujuan bisnis pilih saja Publik biar bisa di tonton orang seluruh dunia dan ini bisa mendatangkan dollar untuk anda. Kemudian Silakan anda klik Select Files to Upload kemudian cari file video di komputer punya anda atau jika anda sudah siapkan file video langsung klik tahan dan seret saja (drag and drop Vide File) secara otomatis akan di proses seperti kita download file.


6. Cepat dan lambatnya upload tergantung kecepatan internet anda dan panjang pendeknya video anda, sambil menunggu silakan anda isi (1) judul pada Title dan tulislah keterangan atau uraian video anda Descreption (2) serta Tags atau kata kunci (3) agar terindeks oleh google nanti di saat orang mencari video di youtube di kolom pencarian sesuai dengan keyword video anda bisa terlihat di halaman utama. Kalau sudah beres anda tuliskan judul, deskrepsi, kata kunci langsung klik saja Publish nanti akan langsung ter-upload..


Coba sekarang kita ketik judul video yang kita upload pada pencarian yoube jika benar video kita akan terlihat pada posisi paling atas, sebagai contoh saya punya video dengan judul Bayiku mau pakai baju akan terlihat gambar di bawah ini..



Ok sahabat semua anda telah membaca dan mempraktekan Tutorial Terbaru Cara Upload Video Ke Youtube, selamat ya...video anda sekarang sudah terlihat di Youtube, jika ini bermanfaat silakan share kepada sahabat kita yang belum tau caranya. Bangga rasanya kalau video karya kita bisa di saksikan orang seluruh dunia.



Advertisement
TUTORIAL TERBARU CARA UPLOAD VIDEO KE YOUTUBE

Buka Komentar